Jalan Tol Bandara Kertajati Akan di Garap PT Citra Karya Jabar

0
31
Ilustrasi jalan tol / Destinasi Bandung

Destinasi Bandung- Jalan Tol Bandara Kertajati Akan di Garap PT Citra Karya Jabar. Seiring dengan pembangunan Bandara Kertajati di Majalengka, Badan Usaha Tol Cileunyi Sumedang Dawuan (Cisumdawu) PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) masih menunggu perubahan addendum baru guna menggarap askes tol Bandara Kertajati, Majalengka.

Menurut Direktur Utama PT Jasa Sarana Mulyadi, pembangunan akses tol ke bandara dibidik konsorsium karena akan menjadi akses utama kendaraan dari arah Bandung.

Lebih lanjut Mulyadi menuturkan, Pembangunan ini direncanakan akan paralel dengan kewajiban PT CKJT membangun Cisumdawu dari seksi III-VI. “Kami tengah mengusahakan ini ke BPJT dan Kementerian Perhubungan,”ujarnya Rabu (9/8/2018).

Mulyadi mengatakan, konsorsium yang terdiri dari PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP), PT Jasa Sarana, PT Waskita Tol Road, PT Pembangunan Perumahan (PP) dan PT Brantas Abipraya menunggu keputusan dari pemerintah mengingat dalam rancangannya Tol Cisumdawu berujung di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali).

“Tol Cisumdawu ini bagian dari tol bandara, kami juga berkoordinasi dengan operator Cipali PT Lintas Marga Sedaya,” bebernya.

Mulyadi memaparkan agar proyek tol bandara ini berjalan, maka ada dua adendum yang ditawarkan pihaknya yakni addendum perubahan akses bandara dari tol Cipali atau Cisumdawu.

Selain itu pihaknya juga berkoordinasi dengan Pemkab Majalengka tentang pilihan akses yang paling memungkinkan. “Ini semua tergantung BPJT, tapi kami koordinasikan juga dengan Pemkab Majalengka,” pungkasnya.

Comments

Komentar Disini