Jamkrindo Syariah Gandeng BAZNAS Kembangkan Zakat untuk UKM

0
24

Destinasi Jamkrindo Syariah Gandeng BAZNAS Kembangkan Zakat untuk UKM

PT Penjaminan Jamkrindo Syariah menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mengembangkan zakat yang menyasar pada program pemberdayaan ekonomi, khususnya sektor Usaha Kecil Menengah (UKM). Jamkrindo menunaikan zakat perusahaan sebesar Rp170.261.823. Zakat yang ditunaikan Jamkrindo Syariah menambah daftar perusahaan yang telah menunaikan zakat melalui BAZNAS.

Ini juga menjadi bukti tumbuhnya perusahaan syariah di Indonesia, menyusul gaya hidup syariah masyarakat Indonesia kini. Termasuk usaha penjaminan syariah, sebagai dampak meningkatnya kebutuhan produk keuangan syariah. Zakat perusahaan PT Penjaminan Jamkrindo Syariah, meningkat dari tahun lalu yang sebesar Rp168.484.865.

“BAZNAS berterimakasih kepada PT Penjaminan Jamkrindo Syariah yang telah memberikan teladan pelaksanaan zakat perusahaan di Indonesia,” kata Direktur BAZNAS, Arifin Purwakananta dalam penyerahan zakat perusahaan untuk pemberdayaan ekonomi, di Bojong Gede, Bogor, Jawa Barat (7/6/2017).

Arifin mengatakan, BAZNAS bertekad melayani perusahaan-perusahaan di Indonesia dalam pelaksanaan zakat perusahaan. Agar manfaatnya dapat dirasakan lebih besar kepada lebih banyak mustahik.

Penyerahan dana zakat perusahaan dari PT Penjaminan Jamkrindo Syariah dilaksanakan di lokasi Z-Mart di Bojong Gede. Z-Mart merupakan minimarket yang memiliki konsep pemberdayaan kalangan kurang mampu, baik para pedagang maupun pembelinya. Z-mart dijalankan oleh kelompok mustahik yang telah diverifikasi kelayakannya oleh BAZNAS.

Selain Arifin Purwakananta, hadir dalam penyerahan zakat tersebut, Direktur Keuangan, SDM dan Umum PT Penjaminan Jamkrindo Syariah, Endang Sri Winarni. BAZNAS akan mengelola dana zakat yang ditunaikan PT Penjaminan Jamkrindo Syariah untuk pemberdayaan UKM di berbagai kota di Indonesia.

Comments

Komentar Disini