Jawa Barat Raih 4 Penghargaan di Ajang ISTA 2019

0
57

Destinasi Bandung-Jawa Barat Raih 4 Penghargaan di Ajang ISTA 2019. Provinsi Jawa Barat meraih 4 penghargaan sekaligus dalam ajang Indonesia Suistainable Tourism Award (ISTA) yang diserahkan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya di The Ritz Carlton Hotel Jakarta Kamis (26/9/2019).

Ke 4 penghargaan ISTA itu diserahkan untuk Desa Wisata Cibuntu Kab. Kuningan, Green Canyon Kab. Pangandaran, Kampung Naga Kab. Tasikmalaya dan Dusun Bambu Kab. Bandung Barat.

Kadisparbud Jawa Barat Dedi Taufik menyampaikan apresiasinya atas penghargaan yang diraih Jawa Barat dalam ajang ISTA 2019.

“Prestasi ini, menjadi stimulus bagi para penerima penghargaan dan motivasi bagi seluruh stakeholder pariwisata di destinasi lainnya di Jabar untuk menunjukkan kinerja lebih baik lagi,”ujarnya.

Lebih lanjut Dedi mengatakan, ISTA merupakan penghargaan yang diberikan Kementerian Pariwisata untuk destinasi wisata yang telah menerapkan sistem pariwisata berkelanjutan.

Malam Penganugerahan ISTA merupakan selebrasi pariwisata berkelanjutan di Indonesia yang bertujuan untuk menyosialisasikan pemahaman pariwisata berkelanjutan.

Perkembangan pariwisata Indonesia yang dalam beberapa tahun terakhir telah mendapat perhatian dan pengakuan dunia.

ISTA 2019 merupakan tahun ke-3 penyelenggaraan ISTA. Pada tahun ini, ada hal berbeda. Rangkaian acara memuat tiga rangkaian acara utama yakni ISTA Forum, ISTA Mart dan ISTA Awards 2019.

Comments

Komentar Disini