Jessica Odilia Siap Bawa Jabar ke Ajang Miss Grand Indonesia 2019

0
141

Destinasi Bandung-Jessica Odilia Siap Bawa Jabar ke ajang Miss Grand Indonesia 2019 . Mojang cantik Jessica Odilia siap mewakili Jawa Barat pada ajang Miss Grand Indonesia.

Miss Grand Indonesia adalah kontes kecantikan yang diselenggarakan pada tahun 2018 oleh Yayasan Dharma Gantari dengan Dikna Faradiba sebagai Direktur Nasional nya. Pemenang kontes ini akan mewakili Indonesia pada kontes Miss Grand International, yang bertujuan pada aksi perdamaian dunia.

Menurut Jessica, ada misi yang ingin diemban ketika nanti berhasil melaju sebagai Miss Grand Indonesia. Kepeduliannya pada pariwisata dan ingin memerangi kemiskinan adalah caranya untuk mengembangkan pariwisata dan teknologi secara menyeluruh.

“Pariwisata dan Teknologi itu dua hal yang bisa disatukan. Kalau pariwisata berkembang maka roda perekonomian suatu daerah juga ikut meningkat,” ujarnya di Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Kamis (8/8/2019).

Kepeduliannya pada pariwisata membawa Jessica concern pada misinya yakni kereta api cepat Cina: KCIC – Jakarta – Bandung – Kertajati. Dukungan penuh diraih Jessica yang membuatnya optimis bisa menjadi wakil Indonesia pada kontes kecantikan tingkat Internasional. 

Perempuan yang berprofesi sebagai model ini mengawali karirnya sebagai atlet berkuda. Menempuh pendidikan perhotelan, Jessica sudah tidak asing dengan dunia pariwisata. Apalagi sekarang dia sedang menempuh pendidikan doktoral di Sydney, Australia. 

Selain itu proyek kereta cepat yang sedang dicanangkan pemerintah belakangan disorot berbagai pihak. Karena disebut-sebut bisa memangkas waktu tempuh sehingga roda perekonomian berjalan lancar. Kemudian dengan pengembangan pariwisata juga tempat-tempat wisata terpencil bisa tereksplor dan membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat sekitar. “Setidaknya bisa memberikan kontribusi bagi masyarakat disana,” ungkapnya. 

Lebih lanjut, keikutsertaannya pada ajang Miss Grand Indonesia didasari karena perempuan 24 tahun ini ingin menantang diri sendiri. Jessica sendiri pernah ikut ajang kecantikan serupa namun belum berhasil, sampai akhirnya dia dinobatkan sebagai Miss Grand Jawa Barat 2019. Ditambah latar belakangnya sebagai atlet berkuda ikut membentuknya menjadi seseorang yang aktif, disiplin, dan berwawasan luas. 

Selain itu, dukungan penuh dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat menjadi hal yang sangat berarti dan motivasi kuat bagi Jessica bersaing di Ajang nasional dalam waktu dekat ini.

Jessica mengungkapkan menjadi seorang ratu kecantikan tidak bisa hanya bermodalkan paras cantik dan bentuk badan ideal saja, tapi juga harus dibarengi dengan wawasan yang luas. Karena setelah ditetapkan sebagai ratu kecantikan maka akan dijadikan sosok atau panutan masyarakat.

“Karena memang passion sendiri dan memiliki edukasi yang cukup untuk melaju sebagai Miss Grand Jawa Barat. Karena saya bukan hanya ingin dijadikan role model tapi memotivasi kaum muslimin yang tidak hanya punya paras cantik tapi juga wawasan dan ilmu,”ujar perempuan dengan tinggi 171 cm ini.

Comments

Komentar Disini