Kalahkan Persib 0-1, Arema Cronus Juara Bali Island Cup 2016

0
80

Destinasi Bandung-Persib Bandung gagal menjadi juara Bali Island Cup 2016 setelah menyerah 0-1 dari Arema Cronus di laga pamungkas di Stadion I Wayan Dipta, Selasa (23/2/2016).

Persib Bandung kecolongan di menit 12, melalui sepakan Pemain Arema Srdan Lopicic setelah memanfaatkan rebound Christian Gonzales. Arema unggul 1-0.

Tertinggal, Persib coba bangkit. Namun, Atep Rizal dan kawan-kawan terlihat kesulitan keluar dari tekanan kubu Arema. Bahkan, beberapa kali pertahanan mereka diancam lini depan Arema.

Pada menit 20, Arema mengancam melalui sepakan keras Raphael Maitimo. Tetapi, bola masih melebar. Dua menit berselang, Maitimo kembali melepas tembakan yang kali ini bisa ditepis kiper Persib I Made Wirawan.

Persib baru bisa keluar tekanan Arema di akhir babak pertama. Sayang, berbagai serangan yang dilancarkan klub berjuluk Maung Bandung gagal membuahkan hasil. Tidak ada gol tambahan di babak pertama.

Arema memiliki peluang emas di awal babak kedua. Tepatnya di menit 56, Arema Cronus mengancam melalui tandukan Gonzales dan sepakan Lopici. Tetapi, belum bisa menjebol gawang Persib.

Di menit 76, terjadi kemelut di depan gawang Arema yang berawal dari tendangan bebas Marko Krasic. Situasi yang membuat dada pendukung dua kubu berdebar. Tapi belum berbuah gol.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga laga usai, Arema menang 1-0. Arema pun berhak menjadi juara Bali Island Cup dengan poin sempurna (9 poin dari tiga laga). Sementara itu, kekalahan membuat Persib harus puas menjadi runnerup.

Susunan Pemain:
Persib Bandung: I Made Wirawan, Tony Sucipto, Hermawan, Vladimir Vujovic, Dias Angga, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Atep Rizal, Rahmad Hidayat, David Laly, Tantan

Arema Cronus: I Made Wardana, Johan Alfarizie, Hamka Hamzah, Kiko Insa, Hasyim Kipuw, Raphael Maitiomo, Hendro Siswanto, Srdan Lopicic. Dendi Santoso, Esteban Viscara, Christian Gonzales

Comments

Komentar Disini