Kandaskan Mitra Kukar 2-0, Persib Bandung Raih Kemenangan Perdana

0
33

Destinasi Bandung-Kandaskan Mitra Kukar 2-0, Persib Bandung Raih Kemenangan Perdana . Setelah menuai hasil buruk di laga sebelumnya, Persib Bandung akhirnya meraih kemenangan perdananya di Liga 1 Indonesia setelah mengalahkan tamunya Mitra Kukar di Stadion GBLA, Minggu (8/4/2018).

Dua gol Persib masing-masing dicetak oleh Jonathan Bauman di menit 53 dan Oh In-Kyun di menit 63.

Kemenangan ini merupakan yang perdana dari tiga laga awal. Di dua pertandingan sebelumnya Maung Bandung hanya memperoleh sekali imbang dan kalah.

Persib, yang bermain di hadapan pendukungnya, tampil menyerang sejak menit awal untuk mengincar kemenangan perdana di Liga 1 2018. Mengandalkan Ezechiel N’Douassel dan Bauman, Persib benar-benar memembuat pertahanan Mitra Kukar bekerja ekstra keras.

MENU

Bola Liga Indonesia
Hasil Liga 1, Persib Bandung Raih Tiga Poin Perdana
Minggu, 8 April 2018 | 20:48 WIB

Ilustrasi Liga 1 2018.

BANDUNG, KOMPAS.com – Persib Bandung berhasil mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (8/4/2018).

Persib harus menunggu hingga babak kedua untuk mencetak gol dalam pertandingan ini. Dua gol itu dicetak dua pemain asing mereka yakni Jonathan Bauman pada menit ke-53 dan Oh In-kyun (61′).

Persib, yang bermain di hadapan pendukungnya, tampil menyerang sejak menit awal untuk mengincar kemenangan perdana di Liga 1 2018. Mengandalkan Ezechiel N’Douassel dan Bauman, Persib benar-benar memembuat pertahanan Mitra Kukar bekerja ekstra keras.

(Baca juga: Ronaldinho Siap Batalkan Pensiun dan Serius Gabung Sebagai Pemain Salah Satu Klub Liga Malaysia)

Namun penampilan kiper Yoo Jae-hoon yang sangat baik membuat gol yang ditunggu-tunggu Persib urung terjadi. Babak pertama berakhir imbang 0-0.

Pada babak kedua, Persib unggul cepat pada menit ke-53. Bauman mencetak gol pertamanya untuk Persib setelah memanfaatkan kemelut di muka gawang Mitra Kukar.

Pada menit ke-61, Persib memperlebar keunggulan. Kali ini Oh In-kyun mencetak gol melalui tendangan bebas.

Unggul dua gol, Persib menurunkan tempo permainan. Mitra Kukar pun tak mampu mencetak gol karena serangan mereka selalu kandas di lapangan tengah Persib.

Skor 2-0 untuk Persib bertahan hingga peluit akhir berbunyi. Dengan hasil ini Persib untuk sementara berada di posisi ke-9 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi empat poin.

Data statistik memperlihatkan Persib menguasai jalannya pertandingan sekitar 60%. Bauman, Ezechiel, Inkyun dan Ghozali berkali-kali membuat lini pertahanan Mitra bekerja keras.

Persib (4-4-2): M Natshir; Mohammad Al Amin Fisabillah, Bojan Malisic, Ardi Idrus, Henhen Herdiana; Supardi, Dedi Kusnandar, Oh In-kyun, Ghozali Siregar; Ezechiel N’Douassel, Jonathan Bauman

Pelatih: Mario Gomez

Mitra Kukar (4-3-3): Yo Jae-hoon; Wiganda Pradika, Maurio Leal, Saepulloh Maulana, Roni Rosadi; Bayu Pradana, Danny Guthrie, Dedy Hartono; Anindito Wahyu, Hendra Adi, Fernando Rodriguez

Pelatih: Rafael Berges

Comments

Komentar Disini