Keceriaan Sahabat Tunanetra Nonton Bioskop dan Dengarkan Dongeng

0
95
Sahabat Tunanetra Nonton film Keluarga Cemara / Bioskop Harewos

Destinasi Bandung-Keceriaan Sahabat Tunanetra Nonton Bioskop dan Dengarkan Dongeng. Ada yang berbeda suasana di Nuart Sculpture hari Minggu yang lalu (4/8/2019), biasanya suasananya hening, kali ini museum dan galeri seni ini ramai oleh keriangan dan juga senda gurau sahabat tunanetra.

Yup kali ini Bioskop Harewos bersama Nuart Sculpture Park menggelar program Pemutaran film bioskop khusus bagi anak-anak penyandang disabilitas dan relawan pembisik (visual reader) di Studio Nuart Sculpture Park, Jalan Setraduta Raya, Ciwaruga, Bandung, Minggu (4/8/2019).

Kegiatan ini merupakan program nonton bareng tunanetra anak bersama para volunteer. Dengan didampingi sebanyak 40 volunteer, para anak tunanetra dengan antusias menonton film Keluarga Cemara, yang dihadirkan panitia.

Yang menarik, bila selama ini nonton bioskop itu hening, namun suasana itu sama sekali berbeda. Dalam pemutaran filmnya itu nampak ramai suara para volunteer menyampaikan materi film pada anak penyandang disabilitas.

“Ini kali pertama Bioskop Harewos melibatkan tunanetra anak dalam sebuah program pemutaran. Selain menonton film bioskop, para sahabat Netra juga diajak berimajinasi dalam dongeng dan tari interaktif bersama Ayo Dongeng Indonesia dan Semesta Tari,”ujar Dita Widya Putri, Director Bioskop Harewos saat ditemui Destinasi Bandung.

Para sahabat Netra diajak untuk interaktif mendengarkan dongeng dan juga menari. Para peserta diharapkan bisa mempunyai pengalaman berbeda melalui dongeng interaktif dan tarian yang memang dibuat khusus bagi tunanetra anak.

“Kegiatan ini kita gelar dengan harapan mereka anak-anak tuna netra mendapatkan teman-teman baru di luar lingkungan mereka dan dapat berlanjut meski program telah selesai,” katanya.

Acara yang di hadiri oleh sekitar 80 anak tunanetra dari siswa dan siswi SLB Negeri A kota Bandung serta anak tunanetra dari Syamsi Dhuha Foundation berlangsung meriah dan para peserta begitu menikmati kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini juga merupakan persembahan kami untuk memperingati hari anak nasional, dengan harapan kegiatan ini dapat menjadi jembatan bagi semua pihak yang terlibat untuk melangkah lebih jauh menuju masyarakat yang berbaur,”pungkasnya.

Comments

Komentar Disini