Kemenpar RI & Disparbud Jabar Gelar Aksi Bersih-bersih di Tahura

0
24

Destinasi BandungKemenpar RI & Disparbud Jabar Gelar Aksi Bersih-bersih di Tahura . Kementrian Pariwisata RI bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat melaksanakan aksi bersih-bersih di kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Ir. Djuanda, Bandung, Senin (18/9/2017).

Acara yang di ikuti sekitar 200 peserta ini, sebelumnya mendapat pembekalan dari anggota Komisi X DPR RI, Popong Otje Djundjunan soal kepariwisataan Indonesia. Bahkan, Popong pun terjun langsung ikut bersih-bersih seraya memberi contoh kepada para peserta darwis.

Para peserta merupakan warga sekitar yang berdagang di wilayah Tahura, ditambah kalangan mahasiswa, pelajar serta pegawai kecamatan dan kelurahan juga desa.

Menurut Popong, pariwisata saat ini sedang menjadi primadona di dunia termasuk di Indonesia. “Alasannya, sumber dayanya yang tidak akan habis dan lekang oleh waktu. Berbeda dengan sumber daya lainnya,” ujar Popong.

Popong menilai, kurang sadarnya masyarakat pada kebersihan akibat sistem pendidikan yang salah. Oleh karena itu, lanjut Popong, Komisi X DPR RI telah meminta pemerintah untuk mengkaji ulang sistem pendidikan di Indonesia.

“Selama ini ada sistem yang salah dalam pendidikan di kita yang tidak mengutamakan karakter, tapi lebih pada pintar terlebih dahulu,” katanya seraya menambahkan, berbeda dengan budaya Sunda dalam sistem pendidikan, yakni cageur, bageur, singer dan pinter.

Sementara itu staf ahli DPR RI, Asep Kamaludin, mengatakan, destinasi wisata bukan milik pemerintah maupun perorangan, namun milik kita bersama. “Oleh karena itu, masyarakat diminta untuk menjaga kebersihan lingkungan maupun tempat wisata,”ujarnya.

Yang menikmati pariwisata bukan hanya masyarakat lokal, tapi masyarakat nasional dan internasional ikut juga merasakan.

Sumber foto : Galamedia

Comments

Komentar Disini