Kemeriahan Padjadjaran Ramadhan Festival 2019 di Jatinangor

0
54

Destinasi Bandung- Kemeriahan Padjadjaran Ramadhan Festival 2019 di Jatinangor. Padjadjaran Ramadhan Festival 2019 (PARAFEST) sukses menghibur masyarakat Jatinangor pada Rabu malam (15/5/2019). Meski sempat diguyur hujan, acara yang diusung oleh Mahasiswa Program Studi Hubungan Masyarakat (Humas) kelas A dan B.
Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad, berhasil membuat Lapangan UKM Barat Unpad Kampus Jatinangor dipenuhi oleh 1800 pengunjung yang datang dan memeriahkan malam Ramadhan di acara PARAFEST 2019.

Kegiatan yang mengusung tema “Semarak Ramadhan di Jatinangor” ini merupakan sebuah kolaborasi antara kegiatan charity, food festival, tausiyah, serta hiburan dalam rangka menemani masyarakat Jatinangor, khususnya para mahasiswa di bulan Ramadhan. Kegiatan Charity yang menjadi bagian dari acara PARAFEST 2019 telah dilaksanakan sebelum main event berlangsung, dimana diadakannya penggalangan dana yang dikumpulkan melalui website kitabisa.com dan melalui kotak pundi amal keliling di area Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad untuk Panti Asuhan Rahmah Yatim Al-Ihsan.

Pada main event PARAFEST 2019, terdapat berbagai hiburan dan fasilitas menarik yang dihadirkan untuk menemani para pengunjung, seperti The Chilling Zone (Zona Nyaman Ramadhan), Tausiyah menjelang berbuka di Masjid Raya Unpad, Food and Bevarage Zone, serta hiburan lainnya berupa live music. Pada area The Chilling Zone, pengunjung dapat bersantai di bangku yang disediakan sembari bercengkrama dengan para kerabat, serta menikmati berbagai macam booth permainaan yang dapat menjadi pilihan dalam menunggu waktu berbuka puasa.

Kegiatan PARAFEST 2019 dimulai dengan tausiyah oleh Ustadz Soleh Haerudin di Masjid Raya Unpad dengan tema “Bila Ini Ramadhan Terakhirku” yang dilanjutkan dengan penyerahan charity secara simbolik kepada perwakilan Panti Asuhan Rahmah Yatim Al-Ihsan.

PARAFEST 2019 menawarkan berbagai makanan dan minuman yang beragam pada Food and Beverage Zone (Zona Santapan Ramadhan). Dimana terdapat 15 brand makanan dan minuman menarik di dalam zona ini yang terdiri dari 10 tenant makanan dan 5 tenant minuman yang siap menjadi teman santap para pengunjung untuk berbuka puasa. Saat menikmati aneka makanan, pengunjung juga dihibur oleh alunan musik yang dibawakan oleh Hooman (Komunitas Musik Fikom), Maroon Music, Fingerstyle by Bima, Hexa, Gypsy Grab, dan tidak ketinggalan penampilan Marawis oleh Panti Asuhan Rahman Yatim Al Ihsan.

Meskipun rintik hujan sempat membasahi Lapangan UKM Barat, namun acara yang dilanjutkan setelah sholat tarawih ini tetap ramai nan meriah berkat besarnya antusias para pengunjung menunggu penampilan Ardhito Pramono sejak sore hari. Dengan membawakan sembilan lagu, Ardhito Pramono sukses menjadikan malam Ramadhan di Jatinangor semakin seru.
Acara yang dibuka untuk umum ini tidak dipungut biaya apapun sehingga pengunjung dapat menikmati berbagai kegiatan dan hiburan yang disajikan pada PARAFEST 2019 secara gratis.

Dengan diadakannya Padjadjaran Ramadhan Festival 2019, diharapkan dapat menjadi inspirasi serta dapat menjadi hiburan bagi masyarakat wilayah Jatinangor, khususnya para mahasiswa, dalam melewati malam Ramadhan di Jatinangor.
Temukan informasi lebih lanjut mengenai PARAFEST 2019 melalui akun resmi Instagram @Parafest19.

Comments

Komentar Disini