Kemeriahan Parade “Bandung Rumah Bersama” di Jalan Asia Afrika

0
70

Destinasi Bandung-Kemeriahan Parade “Bandung Rumah Bersama” di Jalan Asia Afrika. Parade Bandung Rumah Bersama dibuka langsung oleh Wali Kota Bandung Oded M Danial. Parade ini dilakukan kali pertama di Kota Bandung Sabtu (15/02/2020) mulai pukul 07.00 – 12.00 WIB di kawasan Jalan Asia Afrika kota Bandung.

Selama berlangsungnya parade, Jalan Tamblong dan Jalan Asia Afrika ditutup sementara dan Satlantas polrestabes Bandung melakukan rekayasa lalu lintas.

Parade ini dimeriahkan sekitar 6.000 peserta yang menampilkan kendaraan hias serta keunikan dari berbagai ras, dan agama. Mulai dari penampilan seni bela diri, Barongsai, tarian, marching band, hingga penampilan dari paskibraka yang di tampilkan di depan Gedung Merdeka.

Tak hanya antusias dari peserta, warga Kota Bandung pun juga ikut meramaikan kemeriahan Parade Bandung Rumah Bersama tersebut.

Adapun tujuan kegiatan Parade Bandung Rumah Bersama ini adalah untuk senantiasa menerima adanya perbedaan suku, agama, ras, dan antar golongan.
Juga untuk menjaga kerukunan hidup umat beragama yang dilandasi semangat toleransi, serta menjadikan Kota Bandung sebagai “Rumah Bersama.” Seperti yang tertulis didalam Deklarasi Bandung Rumah Bersama. (Wina Nelfita / Andre Fetdian)

Comments

Komentar Disini