Kenalkan Wisata Pangalengan Bersama Komunitas Lensa Pangalengan

0
81

Destinasi Bandung- Kenalkan Wisata Pangalengan Bersama Komunitas Lensa Pangalengan. Bagi Anda yang hobi fotography sambil menikmati wisata alam di sekitar Pangalengan, tidak salahnya bergabung dengan komunitas Lensa Pangalengan. Komunitas ini terbentuk secara tidak sengaja oleh beberapa orang yang memiliki kesamaan hobi dibidang photography. Abbe, Fendy, Agil, Dwi Jati dan Ryo adalah 5 orang yang menjadi penggagas terbentuknya Lensa Pangalengan.

Nama Lensa Pangalengan pun tidak secara langsung ditetapkan menjadi nama utama, awalnya nama komunitas ini adalah ARAR Squad yang berarti Abring Abringan, namun seiring berjalannya waktu setelah banyak menghabiskan kegiatan dunia photography secara bersama, maka di tetapkan nama komunitas tempat penyaluran hobi bersama ini menjadi Komunitas Lensa Pangalengan, tepatnya tanggal 17 Februari 2017.

.

Komunitas ini kami jadikan sebagai wadah berbagi dan mengembangkan peningkatan hobi photography bagi penggiat yang berdomisili di Pangalengan.

.

Salah satu visi komunitas ini adalah mengenalkan pesona Pangalengan melalui Dunia Photography, meningkatkan kemampuan tekhnik photography semua anggota dan memperkenalkan potensi pariwisata pangalengan.

.

“Setelah banyaknya kegiatan yang kami lakukan, kami pun memanfaatkan kemajuan teknologi social media dengan membagikan hasil karya kami kepada publik, sehingga menimbulkan ketertarikan dari beberapa orang di luar pangalengan yang tertarik untuk ikut bergabung bersama komunitas ini,” ujar Abbe salah satu pendiri Lensa Pangalengan.

.

Hingga saat ini tepatnya bulan agustus 2017, member Lensa Pangalengan sudah mencapai 61 orang member yang tersebar di beberapa wilayah meliputi Kecamatan Banjaran, Pameungpeuk, Soreang, Baleendah, Kota Bandung dan ada beberapa member dari luar jabar seperti dari Jember, Jepara dan yang paling jauh dari Sulawesi pun ada.

.

Sejak berdirinya Lensa Pangalengan, komunitas ini sering mengadakan kegiatan rutin berupa online dan offline, kegiatan online berbasis pada aplikasi sosmed Line, dimana setiap harinya ada kegiatan yang wajib di ikuti oleh setiap member yang ada didalamnya, seperti, Upbar (Upload Bareng) yang diadakan setiap hari Senin, Bedah poto setiap hari selasa, Tutor edit/tekhnik poto setiap hari rabu, Edbar (Edit Bareng) yang diadakan setiap hari kamis dan kegiatan sharing pengalaman photography setiap hari minggu.

.

Komunitas ini pernah mengikuti beberapa lomba poto, namun belum pernah mendapatkan predikat juara, namun pada bulan Mei 2017, kami mencoba mengikuti Loba Foto Pariwisata Kabupaten Bandung, dan alhamdulilah disana kami berhasil meraih predikat juara 1 dan 3.

.

Kedua member kami @willy_photograph berhasil meraih predikat juara pertama dan @tian_abdulhanip mendapat predikat juara ke 3, satu kebanggan bagi kami bisa mendapatkan predikat tersebut.

.

Untuk para sahabat yang ingin bergabung bersama Lensa Pangalengan, langsung aja join grup facebook Lensa Pangalengan atau melalui akun Instagram @lensapangalengan untuk bergabung dengan grup line tinggal ketik JOIN dan ikuti arahan selanjutnya.

Comments

Komentar Disini