Kenapa Sih Ga Boleh Turunkan Masker ke Dagu … ?

0
31

Destinasibandung – Kenapa Sih Ga Boleh Turunkan Masker ke Dagu … ? Edukasi tentang pemakain masker yang benar saat ini masih gencar di sampaikan ke masyarakat, itu tak luput dari salah satu cara mencegah berkembangnya virus corona yang bisa menyebar dengan berbagai cara.

Lalu bagaimana cara penggunaan masker yang benar, serta kenapa tidak di anjurkan menurunkan masker ke dagu, termasuk pada saat kita makan? Berikut alasannya :

Penggunaan masker yang benar :
1. Jangan memakai masker terlalu longgar karena virus bisa saja masuk melalui celah yang ada.
2. Tetap menutup bagian hidung dan mulut. Jika bagian mulut tertutup tapi bagian hidung terbuka ini bisa menyebabkan virus masuk melalui alat pernafasan.
3. Jika masih di tempat umum jangan lepaskan atau longgarkan masker, supaya tidak terjadi kontaminasi pada mulut atau wajah dengan kuman yang menempel pada masker saat kita pakai.

Alasan kenapa tidak di anjurkan menurunkan masker ke dagu .. ?
1. Jika kita menurunkan masker ke dagu, maka bagian dalam masker bisa saja terpapar virus atau penyakit yang mungkin menempel di bagian dagu.
2. Ketika masker bagian dalam terpapar kuman saat posisi di dagu, maka pada saat di kenakan kembali maskernya bagian hidung dan mulut berpotensi terpapar virus, kuman, atau bakteri dari area dagu.
3. Kalaupun terpaksa harus di buka maskernya pada saat makan atau berbicara, lebih baik masker di lepas semua dan tidak di turunkan ke dagu. Ini akan lebih meminimalisir terjadinya transfer kuman, virus atau bakteri dari area dagu ke area hidung dan mulut.

Comments

Komentar Disini