Keseruan Komunitas Semut Foto Hunting Bareng di Majalengka

0
160

Destinasi Bandung- Keseruan Komunitas Semut Foto Hunting Bareng di Majalengka. Komunitas Semut Foto divisi Landscape menggelar hunting bareng ke tiga tempat yang lagi hits di Kabupaten Majalengka pada tanggal 3 November 2019.

Kegiatan yang di ikuti sekitar 30 peserta ini tidak hanya berasal dari kota Bandung saja melainkan ada sengaja datang dari luar kota seperti Jakarta.

Para peserta berkumpul pada jumat malam di paskal Hyper Square Bandung dan tepat pukul 12 malam berangkat menggunakan bis menuju ke Terminal Maja di Kabupaten Majalengka.

Sekitar pukul 04.00 peserta hunting bareng tiba di terminal maja dan ganti mobil menggunakan mobil bak terbuka menuju tujuan hunting pertama yakni desa Heubeul Isuk.

Setelah tiba di desa Heubeul Isuk para peserta langsung antusias dan memulai hunting dengan menggunakan kamera dan tripodnya masing-masing. Di desa Heubel Isuk para peserta menikmati pemandangan sawah dan gunung Ciremai yang sangat indah. Selain memotret keindahan sawah dan gunung di desa ini juga terdapat tempat penampungan air yang biasa di sebut embung. Di tempat ini nama embungnya yakni embung Cubeurut. Di embung founder komunitas semut foto Rivan membagikan teknik fotography dengan konsep landscape.

Setelah puas memotret panorama alam di desa Heubel Isuk para peserta melanjutkan huntingnya ke destinasi wisata kedua yakni goa pelangi Ibun.

Tiba di Goa Ibun , para peserta langsung menuruni anak tangga untuk menuju air terjun yang sangat terkenal di Majalengka ini.

Para peserta langsung mempraktekan teknik memotret seperti membuat air seperti kapas dengan teknik slow speed dan juga teknik Ray Of Light yang menjadi ciri khas apabila kita memotret di curug Ibun Ini. Seperti di ketahui Curug Ibun ini terkenal dengan spot foto yang instagrambale yakni dengan munculnya pelangi dan juga cahaya yang keluar dari atas goa ibun.

Setelah puas memotret di Goa Ibun para peserta Komunitas Semut Foto melanjutkan perjalanan ke Sayang Kaak di Panyawuengan Argapura dan melanjutkan tempat wisata di Hutan Pinus.

Di hutan pinus para peserta mendapat pengetahuan tentang dunia fotography dari fotograper dan juga tokoh Majalengka yakni Okka Supardan.

Okka Supardan dalam mini workshop nya memberikan ilmu fotografinya tentang penentuan objek foto yang tepat dalam landscape Photography.

Para peserta begitu antusias dengan pemaparan fotography yang diberikan oleh Okka Supardan.

Setelah selesai mendengarkan pemaparan dari Okka Supardan para peserta langsung makan siang dan istirahat dan ramah tamah dengan kang Okka. Para peserta selain menanyakan tentang tentang teknik fotography juga bertanya tentang destinasi wisata yang ada di sekitar Majalengka.

Sementara itu ketua Komunitas Semut Foto Rini Syahrini mengatakan, Hunting bareng ini dalam rangka mengimplementasikan ilmu Landscape Photography yang selama ini dipelajari di Komunitas Semut Foto.

“Selain itu, yang terpenting adalah untuk mempererat tali silaturahmi dengan teman-teman KSF yg ada di Majalengka,”ujarnya.

Lebih lanjut Rini mengatakan, kegiatan ini akan dibuat Workshop serta photo trip Landscape yang lebih mengedukasi dikemas lebih menarik tapi tetap fun.

Selanjutnya sekitar pukul 16.00 para peserta Hunting Komunitas Semut Foto bergegas menuju terminal Maja dan melanjutkan perjalanan kembali ke kota Bandung.

Comments

Komentar Disini