Ketua Hipmi Jabar Terpilih, Jodi Janitra Siap Turun ke Daerah

0
530
Ketua Hipmi Jabar terpilih Jodi Janitra

Destinasi Bandung-Ketua Hipmi Jabar yag baru terpilih Jodi Janitra siap turun kelapangan dan bersilaturahmi ke daerah-daerah seluruh Jawa Barat Badan Pengurus Cabang (BPC) untuk melaksanakan Janjinya. Jodi Janitra terpilih sebagai ketua Umum BPD Hipmi Jabar masa bakti 2015-2018 dalam Musda ke XV BPD HIPMI Jabar yang berlangsung di Garut pada 26–27 Agustus 2015 lalu.

Hal tersebut di katakan Jodi kepada para media Bandung di Bober Tropicana Cafe jalan Sumatera kota Bandung Kamis (3/9/2015). Turut hadir antara lain, Ketua SC Oke Djunjunan, Ketua OC Zoelkifli M Adam, Musda XV BPD HIPMI Jawa Barat dan mantan Sekretaris Umum BPD HIPMI Jawa Barat Avip Firmansyah.

Jodi Janitra / destinasi bandung
Jodi Janitra / destinasi bandung

Menurutnya, dia akan memberikan wawasan bagaimana mencari investor dan melakukan bisnis matching dari potensi usaha yang ada di daerah tersebut. Membuat program bisnis dengan basis IT, misalnya. Hal tersebut dilakukan agar dapat memotong jalur distribusi yang berbelit-belit sehingga menjadi efektif dan efisien baik untuk investor maupun penjual sehingga sama-sama menguntungkan.

Selain itu dirinya akan membuat kantor representatif di kawasan Jalan Cilaki Bandung dengan konsep eco office. Di kantor itu nantinya akan mengolah obrolan menjadi sketsa bisnis, serta menghitung manajemen resiko dan ada law firm (legalitasnya).

“Selama ini kan biasanya kita ngobrolnya informal sambil nongkrong dan merokok baru keluar ide-ide bisnis, tetapi setelah itu lupa untuk di implementasikan. Dengan adanya kantor yang respresentatif ini saya berharap pengusaha muda yang ada di daerah bisa tersalurkan ide-idenya,jadi bukan sekedar konsep saja,”ujarnya.

Lebih lanjut Jodi mengatakan, menjadi seorang pengusaha harus siap dan kuat, walaupun dengan keadaan penuh ketidakpastian, namun harus tetap optmistis. Dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dan menghadapi krisis ekonomi sekalipun, pengusaha tidak harus berhenti berusaha. Akan tetapi harus terus mencari jalan keluarnya, kreatif, produktif, dan solutif.

HIPMI sebagai kumpulan pengusaha muda harus berani dan tangguh serta membangun jiwa semangat nasionalisme. Yang pasti, menjadi seorang pengusaha harus nekat namun terukur,” pungkasnya.

Comments

Komentar Disini