Khalifah Tour Gelar Bedah Buku Journey of Samarkand

Destinasi Bandung-Khalifah Tour Gelar Bedah Buku Journey of Samarkand . Berawal dari keingintahuan tentang sejarah dan peradaban Islam membuat Marfuah Panji Astuti tergerak untuk mengisahkan perjalanannya dalam sebuah buku “Journey of Samarkand” yang diceritakan kepada warga Bandung dalam acara Meet and Great di Khalifah Tour jalan Katamso kota Bandung Sabtu (14/4/2019).

Marfuah Panji Astuti atau yang akrab di panggil Utiek ini mengatakan, dirinya terinspirasi oleh Ibnu Batutah seorang solo traveler muslim yang melakukan perjalanan selama 28 tahun sebanyak kurang lebih 120.000 kilometer. Perjalanan di abad ke-14 yang melintasi 44 negara dengan hanya menunggangi seekor kuda dimulai dari perjalanan haji ke Baitullah.

Baca Juga :  Duet Teranyar Nella Kharisma Feat Dory Harsa Bikin Penggemarnya Baper

Dia selalu berusaha melakukan perjalanan dimulai dengan umroh.

“Saya ingin mengajak terutama generasi milineal muslim memahami dan mengerti jejak sejarah Islam yang pernah berjaya. Tetapi buku sejarah Islam tidak akan banyak dibaca mereka. Karena itu dikemaslah buku sejarah Islam dan peradaban Islam yang luar biasa ini menjadi sebuah buku traveling. Karena bagi generasi milenial kebutuhan untuk traveling sama besarnya dengan kebutuhan untuk memiliki rumah dan mobil”katanya.