Komunitas Generasi Cutbray Bandung, Mengulang Kejayaan Era 70 an

0
3365
Generasi Cut Bray

Destinasi Bandung-Komunitas Generasi Cutbray Bandung, Mengulang Kejayaan Era 70 an. Jika kita berbicara fashion merupakan hal yang lumrah dan wajib dimiliki setiap insan. fashion adalah gaya berpakaian yang populer dalam suatu budaya. Banyaknya Fashion saat ini seolah-olah dapat mengulang kejayaan di era-era sebelumnya, tak terkecuali dengan gaya retro yang identik dengan celana Cutbray. Sedikit modifikasi pada trend yang jadul bisa kembali ngehits dengan tampilan yang tetap menarik. Termasuk diantaranya celana Cutbray.

Generasi Cut Bray
Generasi Cut Bray

Cutbray merupakan celana dengan model ketat di paha tetapi mulai lutut hingga kebawah melebar hingga menutupi kaki. Celana ini awalnya dipakai oleh prajurit dalam kesatuan angkatan laut Amerika Serikat pada permulaan abad ke-19. Pada tahun 60an, celana model cutbray ini sangat modis bagi kalangan perempuan masa itu. Dikenal luas dan digemari sebagai salah satu pilihan fashion di kawasan Amerika Utara dan Eropa.  Pada saat itu Celana Cutbray ini Dikenakan oleh laki-laki untuk menghadiri pesta disko bertema retro, dipakai dalam band-band kebangkitan retro, dan dipakai saat clubbing.

Generasi Cutbray
Generasi Cutbray

Celana Cutbray yang dulu sempat menjadi trand di kalangan 70 an ini ngetren lagi di kalangan anak muda Indonesia. Pada tau kan celana cutbray? Celana dengan ciri khas potongan bagian bawah yang melebar ini sempat menjadi ikon fashion di era 70-80an ini tiba-tiba kembali hits dan banyak digemari oleh para cowok, Tak terkecuali di Kota Bandung.
Di kota yang terkenal dengan sebutan Parisj Van Java ini terdapat komunitas yang bertujuan ingin mengembalikan masa kejayaan serta melestarikan Style Celana Cutbray yang sempat menjadi ikon fashion pada tahun 70-an, selain itu komunitas ini ingin mempererat tali silaturahmi antar sesama pengguna celana Cutbray serta menambah banyak teman. Komunitas yang berdiri pada 15 Agustus 2016 ini menamakan dirinya “Generasi Cutbray”.

Generasi Cutbray
Generasi Cutbray

Komunitas unik ini sudah terkumpul dengan beranggotakan sekitar 150 orang di Kota Bandung. Jika kalian ingin bergabung bersama komunitas ini sangat gampang. Syaratnya hanya memakai celana cutbray, berusia minimal 15 Tahun, serta berpenampilan sopan dan tidak menggunakan anting atau tindikan bagi kaum pria.

Komunitas yang ingin mengembalikan serta melestarikan era kejayaan Cutbray ini selalu Kopdar atau kumpul bersama anggotanya satu sama lain setiap hari Sabtu malam, alias malam minggu tepatnya di Surabi Durian Geboy Jalan Abdurachman Shaleh yang tidak jauh dari Bandara Internasional Husein Sastranegara . Ternyata, Selain kumpul-kumpul komunitas ini sering melakukan hal yang positive seperti Bakti Sosial pada musibah banjir bandang yang sempat melanda Garut, tidak hanya itu komunitas ini sering melakukan bakti sosial ke panti asuhan.

Komunitas yang bermayoritas pelajar & Mahasiswa ini memiliki harapan agar selalu maju, solid antar sesama anggota serta ingin memperkenalkan pada khalayak agar mengetahui dan melestarikan Celana Cutbray, selain itu agar celana cutbray ini tidak dipandang sebelah mata di masyarakat dengan mencap sebagai Fashion yang kuno.

Generasi Cutbray
Generasi Cutbray

Selain kumpul-kumpul dan baksos, ternyata komunitas ini memproduksi celana cutbray dengan berbagai macam bahan dari mulai Jeans , katun, korduroi, hingga tuil. Harganya pun tergolong murah untuk pembuatan celana Cutbray mulai dari Rp 170.000 hingga Rp 190.000, selain celana Cutbray komunitas ini memproduksi jaket levis, Rock n Roll dan banyak lagi, untuk pemesanan luar Bandung bisa melalui Transfer, namun jika anda asli bandung bisa melalui sistem COD. Pemesanan bisa menghubungi di Line : radencutbray atau BBM di D22DE4A8. Jika kalian ingin mengenang masa 70an bisa melihat dan kepoin instagramnya komunitas ini di @generasicutbray70s

Comments

Komentar Disini