Komunitas Reptil Bandung

0
1814

Destinasi Bandung- Sekarang ini kita tidak perlu khawatir mengenai hewan peliharaan, bagaimana cara merawatnya, cara mengembang biakkannya atau bahkan cara menjinakkannya. Kita bisa sharing bukan hanya dengan dokter spesialis, tapi juga dengan mengikuti komunitas hewan. Komunitas ini bisa mewadahi minat, hobi, dan ketertarikan terhadap hewan.
Salah satunya KRB (Komunitas Reptil Bandung), berdiri tanggal 20 April 2009 dan di tahun ini genap berusia 6 tahun. Komunitas ini diketuai oleh Ari Septiandi.

Komunitas reptil ini merupakan komunitas pertama di Bandung, dan sebelumnya ada BSC(Bandung Snakers Club) yang hanya fokus ke ular saja, tapi KRB menaungi semua pecinta jenis reptil, mulai dari ular, kadal, kura – kura, biawak, dan lain- lain.

Menurut Firman Nurdiansyah selaku Humas KRB, tujuan dibentuk komunitas ini adalah memasyarakatkan reptil dan merubah stigma negatif masyarakat bahwa reptil bisa menjadi hewan peliharaan yang eksotis.
Komunitas ini juga bersifat kekeluargaan, selalu mengutamakan kebersamaan dengan tujuan utamanya adalah sosialisasi dan edukasi.Yaitu berbagi ilmu ke sekolah, hotel, siaran radio dan mengisi liputan di televisi, mengikuti kegiatan amal, peduli banjir.
Tunggu apalagi, pecinta reptil wajib daftar ke komunitas ini. Caranya mudah, tinggal datang ke gathering di Car Free Day Dago atau Taman Lansia di hari Minggu. Untuk informasi lebih lanjut, bisa ke akun twitternya di @kreptilbandung atau follow instagramnya di @komunitasreptilbandung.

Comments

Komentar Disini