Komunitas Semut Foto Gelar Foto Hunting “Ethnic Photo”

0
177

Destinasi Bandung- Dalam rangka menyambut tahun baru imlek 2018, Komunitas Semut Fotography (KSF) divisi model menyelenggarakan event hunting photography dengan tema “Ethnic Photo Dinasty Concept” yang berlangsung di China Town jalan Klenteng nomor 41 Bandung, Sabtu (10/2/2018).

Acara yang diikuti sekitar 100 peserta ini berlangsung sangat meriah dan diikuti secara antusias oleh para peserta yang terdiri dari kalangan komunitas photografer di kota Bandung.

Menurut ketua Pelaksana Event “Ethnic Photo” Rini Syahrani, event fotografi tersebut mengusung tema Dinasti kerajaan China pada masa lampau.

“Kenapa kami mengangkat tema dinasti, karena dasar pertimbangan bahwa hunting model dengan konsep Ethnic ini belum ada sebelumnya di Bandung,”katanya.

Lebih lanjut Rini mengatakan, tujuan diadakannya event ini adalah ingin silaturahmi di awal tahun 2018. Dengan adanya event ini, Rini berharap konsep foto etnik seperti ini bisa diselenggarakan lagi mengingat dan melihat antusias peserta yang luar biasa. Pesertanyapun tidak hanya dari kota Bandung, melainkan dari luar kota seperti dari Jakarta, Cianjur, Sukabumi dan beberapa kota di Jawa Barat. Acara yang di dukung oleh wardrobe dari Ching-ching costume ini menampilkan delapan model terkenal kota Bandung yakni Evelyn Theresia, Stella Nathania, Vania, Shierenna Nathania, Namihotaru, Rizka Meilanisa, Matiasdenny, Gavinsava. Sementara dalam event tersebut melibatkan empat Make Up Artis yakni Sandra, Aay, Jesquen dan Milyun.

Dalam event ini, para model menggunakan wardrobe dengan warna khas perayaan imlek seperti warna merah, hijau, pink, cream, hitam, silver, gold. Para model tampil sangat cantik dengan menggunakan tambahan aksesoris seperti kipas dan payung sehingga membuat lebih mewah dan elegan.

Saat ini KSF telah beranggotakan hampir 700 orang. Tidak sedikit anggota KSF yang telah menorehkan namanya di berbagai ajang fotografi nasional dan internasional.

Sejak awal didirikannya KSF bersifat nirlaba. Berbekal dukungan berbagai pihak, KSF berhasil menyelenggarakan berbagai kegiatan fotografi yang bertujuan meningkatkan keterampilan secara gratis dan berkesinambungan.

Setiap event biasanya dihadiri sekitar 100-200 anggota. Selain itu, terdapat workshop mingguan dengan tema berbeda-beda.

Comments

Komentar Disini