Komunitas Srikandi Bukalapak Semarang Gelar Talk Show Financial

0
24

Destinasi BandungKomunitas Srikandi Bukalapak Semarang Gelar Talk Show Financial . Bukalapak sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di Indonesia percaya bahwa digitalisasi membuka banyak peluang bagi pemberdayaan perempuan dan partisipasi perempuan dalam industri bisnis yang lebih setara. Melalui Komunitas Srikandi Bukalapak, ribuan perempuan di Indonesia memiliki kesempatan yang sama untuk berkembang dan berkarya dalam satu wadah. Kali ini Financial Talk Show & Beauty Class oleh Komunitas Srikandi Bukalapak hadir di Semarang setelah sebelumnya sukses diselenggarakan di 4 kota, Jakarta, Yogyakarta, Makassar, dan Bandung. Gelaran ini diisi dengan materi mengenai pengelolaan finansial oleh Hery Sofiaji selaku Department Head – Self Employed Business Development Bank Mandiri serta sesi beauty class oleh Wardah.

Salah satu kendala yang seringkali dihadapi oleh para pengusaha atau pelapak wanita adalah pengelolaan finansial dan pembagian waktu antara pekerjaan dengan keluarga. Melalui kegiatan ini diharapkan para pelapak wanita di seluruh Indonesia, khususnya di kota Semarang, dapat memperkaya wawasannya terkait manajemen keuangan dan waktu dalam menjalankan perannya sehari-hari. Selain itu, pelapak wanita juga diajak untuk selalu tampil prima guna menunjang kesuksesan di setiap kesempatan melalui sesi beauty class di akhir acara.

Muhammad Fikri selaku Head of Community Management Bukalapak, mengatakan “Menjadi womenpreneur tidaklah mudah. Pelapak wanita harus mahir mengatur keuangan dan waktu di sela-sela kesibukannya mengurus keluarga. Ditambah lagi, penampilan dan perawatan diri juga menjadi salah satu kebutuhan utama wanita yang tidak bisa diabaikan. Untuk itu, kegiatan ini diselenggarakan guna membantu para pelapak wanita di Semarang agar memiliki kualitas diri, baik dari dalam maupun dari luar. Komunitas Srikandi Bukalapak mengajak para anggotanya untuk dapat semakin berkembang dan menjadi womenpreneur handal yang dapat menginspirasi”.

Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari Grab Indonesia, salah satu mitra logistik Bukalapak. Ario Seto selaku Marketing Grab Central mengatakan “Manajemen waktu penting diperhatikan dalam berbisnis yang menggunakan jasa pengiriman barang. Para pebisnis online khususnya pelapak Bukalapak harus pandai memilih jasa layanan logistik yang dapat mengoptimalkan bisnisnya untuk mencapai kepuasan pelanggan. Grab mendukung kegiatan ini dengan semangat yang sama dengan Bukalapak, yaitu untuk meningkatkan partisipasi wanita dalam industri bisnis yang lebih setara”.

Kegiatan Financial Talk Show & Beauty Class Srikandi Bukalapak ini diharapkan dapat menjadi wadah silaturahmi antar anggota serta menambah pengetahuan dan rasa percaya diri. Dengan begitu, pelapak perempuan tidak hanya cermat dalam mengatur keuangan dan usaha online-nya, namun juga dapat selalu tampil prima di tengah-tengah kesibukan. Hal ini sejalan dengan slogan yang diusung Srikandi Bukalapak, Keluarga Terurus Saldo Nambah Terus.

Comments

Komentar Disini