Konser Musik Teatrikal Ratimaya Sarasvati Kolaborasi Dengan MOE

0
531
Konser Ratimaya Sarasvati

Destinasi Bandung- Bagi anda penggemar grup band sarasvati, jangan lupa untuk datang di konser musik teatrikal Ratimaya Sarasvati Kamis 1 Oktober 2015 di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) kota Bandung. Grup musik Sarasvati tak pernah berdiam diri. Grup musik etnik ini selalu tiba-tiba muncul dengan proyek dan tema yang baru dan berbeda. Hampir setiap tahun band yang satu ini selalu membuat ‘sesuatu’.Entah berupa karya baru, atau berupa pertunjukan dengan aneka ragam konsep yang unik.

Tahun ini, Sarasvati menjawabnya dengan album baru yang akan diluncurkan dalam sebuah konser dengan tema yang berbeda. Sudah hampir satu pekan ini, para personil Sarasvati mengajak penggemar mereka untuk ikut memposting foto dengan tema ‘mimpi’ di media sosial dengan menyisipkan tagar #RatimayaSarasvati, yang merupakan judul konser sekaligus album baru Sarasvati yang akan lahir pada tanggal 1 Oktober 2015 nanti. Ajakan itu direspon dengan sedemikian ramai oleh para penggemar Sarasvati yang dijuluki Sarasvamily.

Ratimaya Sarasvati
Ratimaya Sarasvati

Selaras dengan tema yang mereka angkat di sosial media, konser kali ini merupakan realisasi dari mimpi mereka. Tak banyak grup musik yang berani maju dengan konsep seperti ini, namun Sarasvati dengan yakin memberanikan diri untuk membuat konsep pertunjukan yang berbeda. Dengan menggaet ‘Merchant of Emotion’, sebuah studio kreatif berisi anak-anak muda potensial Bandung yang fokus dalam pengembangan cerita dan karakter untuk konten hiburan, Sarasvati untuk pertama kalinya membuat sebuah konser musik yang berkolaborasi dengan seni teater.

Ratimaya Sarasvati akan memainkan sepuluh lagu di albumnya yang akan disampaikan dengan konsep yang berbeda. Menjadi satu dalam sebuah cerita utuh. Selain dalam bentuk pertunjukan, Sarasvati juga mengemas cerita itu dalam bentuk semi-audio book yang bisa diperoleh di dalam album terbaru mereka. Ini akan menjadi sesuatu yang baru, tak hanya bagi Sarasvati, tapi juga bagi penikmat musik band ini. “Langkah ini cukup berani diambil dan kami siap menerima segala resikonya,” ujar lead vocal Risa Sarasvati saat konferensi pers di Black spot Cafe di jalan Wr. Supratman kota Bandung Selasa (29/9/2015)

Sarasvati
Sarasvati

Menurut Risa Sarasvati, Ratimaya yang berarti ‘bayangan keindahan’ dalam Bahasa Sanskrit, akan menjadi mimpi yang indah sekaligus mencekam bagi siapa pun yang datang untuk menyimak kisahnya. “Mungkin tak akan ada lagi hantu menakutkan, tapi alam Ratimaya tak kalah menakutkannya dengan dunia hantu. Punya keberanian untuk masuk ke dalamnya?,” Kelakar Risa sambil tertawa.

Tanggal 1 Oktober 2015 nanti, Sasana Budaya Ganesha Bandung akan menjadi tempat pertunjukan ini digelar pertama kali. Ke depannya, konsep pertunjukan ini direncanakan akan dibawa ke kota lain di Indonesia. Bandung sebagai kota kelahiran Sarasvati akan menjadi kota kelahiran ‘Ratimaya Sarasvati’.

Comments

Komentar Disini