Konser Silaturahmi Maher Zain Digelar di Bandung November 2019

0
97

Destinasi Bandung- Konser Silaturahmi Maher Zain Digelar di Bandung November 2019 . Penyanyi bergenre religi Maher Zain akan mengobati kerinduan para penggemarnya di Indonesia dengan menggelar konser Silaturahmi delapan kota di Indonesia. Penyanyi berkewarganegaraan Swedia ini akan tampil di Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya, Medan, Palembang, Tasikmalaya, dan Makassar. Khusus di Kota Bandung, Konser Silaturahmi akan diadakan Senin, 11 November 2019, di Eldorado Dome, Jalan Dr Setiabudhi, Kota Bandung.

Dalam rangkaian turnya Maher Zain akan kolaborasi dengan musisi Indonesia seperti Wali Band, Fatin Shidqia Lubis , Sabyan Gambus, dan Fadly Rindra & Friends.

Menurut CEO Langit Biru Maharaya Adep Husni yang juga sebagai promotor acara ini, Konser Silaturahmi Maher Zain bertujuan untuk mengobati kerinduan penggemar Maher di Indonesia yang terakhir menggelar konser di Indonesia pada 2016 yang lalu.

“Kami ingin memberi warna baru karena konser ini berkonsep silaturahmi, jarang sekali diadakan. Maher Zain juga merupakan musisi yang memberi warna baru di musik religi,”katanya dalam konferensi pers yang diadakan di Upnormal Cihampelas, Bandung, Selasa (24/9/2019).

Lebih lanjut Adep mengatakan, kota-kota tersebut dipilih karena merupakan kota dengan basis penggemar terbesar, terutama Kota Tasik. “Para penggemar Maher Zain di Indonesia juga aktif di media sosial dan meminta Maher untuk kembali konser di Indonesia,”katanya.

Maher Zain akan tampil membawakan sekitar 8 lagu, Salah satu hal spesial dalam konser tersebut adalah dibawakannya lagu terbaru Maher Zain yang belum dirilis di pasaran.

“Para penonton konser silaturahmi Maher Zain ini bisa dibilang akan jadi penonton pertama yang mendengarkan single baru tersebut,” katanya.

Selain itu, konser ini pun diselenggarakan untuk menggalang dana bagi sejumlah bencana alam yang melanda Indonesia. Donasi tersebut sudah termasuk ke dalam harga tiket yang dibeli pengunjung.

“Biasanya konser hanya bertujuan untuk bisnis, tapi visi kami juga untuk charity bagi korban sejumlah bencana alam di Indonesia,” bebernya.

Donasi ini sudah termasuk ke dalam harga tiket konser yang terbagi menjadi tiga kelas, yaitu platinum, gold, dan silver.

Di tur kali ini, Jawa Barat mendapat keistimewaan karena konser tak hanya di Kota Bandung, tapi juga di Kota Tasikmalaya pada Minggu, 24 November 2019. Selain karena basis penggemar yang besar, Kota Tasikmalaya juga dikenal sebagai kota santri.

“Kami optimistis di Kota Bandung dan Tasikmalaya, penontonnya akan banyak. Untuk di Bandung, kami menyediakan 3.500 tiket, sedangkan di Tasikmalaya 2.500 tiket. Posisi penonton semua akan duduk, dan tidak ada pemisahan antara penonton laki-laki dan perempuan,” katanya.

Maher Zain tidak hanya terkenal di negara-negara yang mayoritas penduduknya Muslim. Namun, dia juga diminati di Inggris dan Amerika Serikat. Hal ini membuktikan kalau musik adalah bahasa yang universal.

Tak hanya bermusik, Maher Zain juga dikenal sebagai sosok yang banyak terlibat dalam berbagai kegiatan kemanusiaan. Pada 2013, musisi kelahiran Tripoli, Lebanon, 16 Juli 1981 ini berkolaborasi untuk menggalang donasi bagi korban puting beliung di Filipina. Dia juga menggalang donasi untuk membangun irigasi untuk penduduk Afrika.

Maher Zain tidak hanya menjadi musisi muda yang memberikan contoh dan pesan positif lewat karyanya, tapi juga dalam tindakan dan kepribadiannya. Konser Silaturahmi Maher Zain akan meleburkan napas religi yang menyejukan dalam kedamaian dan memperkaya hati.

Tiket yang dapat dibeli saat ini telah tersedia untuk diakses di Tiket.com. Harganya terbagi ke dalam tiga jenis, yakni Platinum Rp1.250.000, Gold Rp750.000 dan Silver Rp500.000.

Comments

Komentar Disini