Kuatnya Bumbu Rempah dan Pedasnya Iga Bakar Merapi Bikin Nagih

0
20

Destinasi Bandung- Kuatnya Bumbu Rempah dan Pedasnya Iga Bakar Merapi Bikin Nagih . Menikmati makanan tanpa adanya rasa pedas bagi sebagian orang mungkin agak terasa hambar. Karena kuliner dengan sajian yang pedas akan menambah selera makan bagi penikmat kuliner pedas.

Iga Bakar merapi / Destinasibandung

Bagi penikmat kuliner pedas khususnya sajian iga bakar, Anda bisa coba mencicipi iga bakar Merapi.

Yang membedakan iga bakar merapi dengan iga bakar lainnya terletak dari cara penyajiannya. Iga bakarnya langsung dimasak di atas cobek bersama dengan bumbunya.

Iga Bakar merapi / Destinasibandung

Selain itu kuatnya rasa bumbu rempah yang berasal dari bunga lawang, cengkeh, pala, cabai domba, dan bumbu rahasia lainnya menjadi ciri khas kenapa cita rasa iga bakar merapi ini berbeda.

Iga Bakar merapi / Destinasibandung

Menurut Arief, rahasia empuknya daging iga yang ia masak adalah daging yang dipresto dengan bumbu rempah terlebih dahulu. Setelah daging dengan rempah dipresto, kemudian dimasak di atas cobek dan dicampur dengan sambal khas merapi.

Iga Bakar merapi / Destinasibandung

Cobek yang digunakan dalam proses memasaknya di beli langsung dari sebuah desa di Cirebon. Cobeknya tidak akan retak meskipun dimasak diatas kompor dengan api yang cukup panas.

Selain menu iga, di tempat ini juga bisa memilih menu lainnya seperti ayam cobek merapi, ayam lada hitam, nasi ayam mentega, nasi ayam capcai, dan nasi goreng.

Iga Bakar merapi / Destinasibandung

Mengenai harganya sangat terjangkau, Iga merapi ini dijual dengan harga Rp 29.000, sedangkan menu ayam dijual dengan harga Rp 19.000.

Iga Bakar Merapi terletak di jalan Dago No 450A sebrang Dago Tea House Bandung

Comments

Komentar Disini