Kurang Vitamin B? Coba Konsumsi Ini!

0
102

Destinasi Bandung-Kurang Vitamin B? Coba Konsumsi Ini!.. Beberapa waktu lalu, Rachel Olsen, Nutrition Specialist YOUVIT, sempat berbagi informasi mengenai fakta menarik vitamin B. Dia mengatakan bahwa vitamin B saat ini terdiri dari 7 jenis; B1, B2, B3, B5, B6, B9 dan B12 dan termasuk ke dalam golongan B kompleks.

“Vitamin B sangat penting untuk metabolisme kita sehari-hari. Kalau metabolisme terganggu, bisamengakibatkan terganggunya sistem tubuh yang lain,” ujarnya. Dia menyarankan agar tiap hari kita memenuhinya melalui makanan.

Berikut pilihannya:

Sayur dan buah-buahan
Jenis makanan ini termasuk sumber vitamin B yang sangat bagus untuk tubuh. Kebanyakan sayuran mengandung vitamin B kompleks yang terdiri dari B1, B2, B3, B5, B6 dan B9. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, kita bisa mencoba untuk mengonsumsi secara rutin sayur maupun buah seperti brokoli, jagung, sawi, kembang kol, kale, alpukat, apel, melon, dan pisang.

Daging dan Olahan Hewani
Pilihan lain untuk memenuhi vitamin B adalah melalui daging dan olahan hewani. Seperti halnya kategori makanan sebelumnya, bahan makanan ini juga bisa memberikan asupan vitamin B kompleks untuk tubuh. Contohnya antara lain daging sapi, dada ayam, salmon, susu sapi dan telur. Tetapi perlu diingat, makanan ini mengandung juga lemak jenuh yang tinggi. Jadi, kalau bisa konsumsinya sebaiknya hanya seperempat piring per hari.

Kacang-kacangan
Untuk bahan makanan ini, kandungan vitamin B kompleks-nya juga sangat sesuai dikonsumsi setiap hari. Contohnya yaitu almond, kacang tanah dan kacang mente.

“Walaupun kita sudah makan sayur, buah, daging, tetapi kalau cara masaknya kurang benar seperti digoreng atau direbus terlalu lama, vitamin B-nya juga akhirnya tidak bisa didapatkan tubuh secara maksimal,” tambahnya lagi. Dia merekomendasikan untuk mengonsumsi tambahan multivitamin seperti YOUVIT yang mengandung 10 jenis vitamin (termasuk B kompleks) dan 2 mineral penting. Selain itu, bentuknya gummy yang enak dan praktis untuk dikunyah dimana dan kapan saja. “Jadi kita tidak perlu khawatir dan tentunya selalu terpenuhi kebutuhan vitamin hariannya,” tutup gadis keturunan Indonesia-Denmark tersebut.

Comments

Komentar Disini