Lestarikan Kuliner Nusantara Restoran Sambara Hadirkan Menu Ayam Tangkep

0
25

DESTINASI BANDUNG- Lestarikan Kuliner Nusantara Restoran Sambara Hadirkan Menu Ayam Tangkep. Restoran Sambara selalu mengangkat menu khas Indonesia dan berupaya konsisten melestarikan budaya kuliner nusantara dengan citra rasa khas nenek moyang agar bisa terus diperkenalkan kepada setiap customer.

Berawal dari makanan tradisional dari pulau jawa sekarang komitmen tersebut terus berkembang. Restoran Sambara mulai mengangkat makanan tradisional unik khas masyarakat tanah rencong.

Makanan unik khas masyarakat tanah rencong yang diperkenalkan adalah “Menu Ayam Tangkep”. Pasti semua pecinta kuliner nusantara sudah tidak asing dengan makanan khas tanah rencong ini.

Masakan berbahan utama ayam kampung dengan ciri masakan yang kuat akan rempah-rempah tradisional khas Aceh.

Nama kuliner ini disebut dengan ayam tangkep karena konon katanya kebiasaan masyarakat Aceh ketika memasak ayam mereka harus menangkap ayam tersebut terlebih dahulu dipekarangan mereka.

Ciri khas dari menu ayam tangkap ini dari segi pengolahan dan penyajiannya. Dalam pengolahannya, ayam yang sudah dipotong dilumuri bumbu-bumbu rempah seperti cabe-cabean, bawang merah, bawang putih, kunyit, jahe, asam jawa, ketumbar, kemiri, lengkuas, sirih, rajahan daun temurui dari aceh dan dauh pandan.

Setelah dilumur bumbu dan dibungkus dengan daun-daun pilihan, maka ayam yang sudah dibumbu dibiarkan semalaman agar bumbu meresap.

Dalam penyajiannya menu ayam tangkap ini nikmat banget. Sensasi hangat, pedas, asam, dan gurih dari ayam dilengkapi dengan rajangan daun temurui yang renyah kemudian disajikan dengan sambal combrang, tumisan kangkung, dan nasi hangat, wuih dijamin bikin lidah NAGIH BANGET.

Selain rasanya yang mantap banget, manfaat dari menu ayam tangkep ini banyak. Selain meningkatkan imunitas tubuh karena manfaat dari banyaknya rempah-rempah.

Kandungan pedas dari cabe nya juga dapat menurunkan kadar stress. Dan karena menu ayam tangkep ini adalah ayam kampung jadi rendah kolesterol.

Restoran sambara mengangkat menu “Ayam Tangkep” karena komitmennya mengangkat warisan kuliner nenek moyang yang lambat laun mulai punah.

Comments

Komentar Disini