Lezatnya Olahan Mentai di Bon Appetit Trunojoyo 58 Bandung

0
203
Mentai Bon Appetit Bandung / Destinasi Bandung

Destinasi Bandung-Lezatnya Olahan Mentai di Bon Appetit Trunojoyo 58 Bandung. Bagi penikmat kuliner dari negara Jepang selama ini yang sudah tidak asing yakni Sushi. Nah belakangan ini banyak olahan kuliner dengan bahan mentai yang sedang hits di sosial media seperti salmon mentai, kani mentai rice, beef mentai shirataki, dan yang lainnya.

Mentai Bon Appetit Bandung / Destinasi Bandung

Mentai atau mayones merupakan makanan Jepang yang berasal dari telur ikan tarako atau ikan pollock yang dibumbui dengan lada. Telur ikan ini bentuknya mirip tobiko, tapi lebih kecil, dan kerap diolah dalam berbagai makanan. Salah satunya saus mentai, campuran telur ikan yang sudah diasinkan dengan mayones.

Mentai Bon Appetit Bandung / Destinasi Bandung

Seiring berjalannya waktu, olahan mentai pun banyak dimodifikasi, termasuk yang sering kita temui saat ini. Kebanyakan restoran mengganti mentai dengan tobiko alias telur ikan terbang berwarna oranye yang kerap digunakan dalam sushi.

Mentai Bon Appetit Bandung / Destinasi Bandung

Nah sekarang di kota Bandung untuk kamu yang ingin menikmati kuliner berbahan saus mentai, bisa mencobanya di Bon Appetit, di Food Center Centro Punto 58 Jalan Trunojoyo No 58 Kota Bandung.

Mentai Bon Appetit Bandung / Destinasi Bandung

Kedai Bon Appeti tempatnya sangat unik yakni menggunakan semi kontainer berwarna putih berukuran 2×3 meter. Di dekat kontainer tersebut juga disediakan beberapa tempat duduk ala anak muda banget.

Mentai Bon Appetit Bandung / Destinasi Bandung

Tempat duduk ini terdiri dari kursi kayu dan meja kayu berukuran panjang yang dikhususkan bagi pengunjung makan di tempat, jadi sangat nyaman dengan suasana outdoor ditambah dengan rimbunnya pohon di kedai tersebut.

Mentai Bon Appetit Bandung / Destinasi Bandung

Menurut pemilik Bon Appetit Rachma Okta
konsep rice mentai dibawahnya menggunakan nasi yang dicampur rumput laut kemudian dilapisi dengan jamur enoki, lalu di atasnya diberi pilihan topping seperti salmon, salmon skin, chicken skin yang rasanya renyah banget.

Mentai Bon Appetit Bandung / Destinasi Bandung

“Sementara ini yang paling hit sih varian topping salmon. Biar menyasar semua kalangan, aku juga bikin mentai dengan tiga pilihan di antaranya mentai buat anak, normal dan untuk ibu hamil menyusui,”katanya.

Ada beberapa menu yang bisa di pilih mulai dari 250 gram sampai 1 kg buat kamu yang ingin makan mentai ramai-ramai dengan teman. “Tapi sekarang banyak juga sih yang pesan mentai ukuran 900 gram sampai 1 kg buat dimakan sendiri. Kalau standarnya bisa dilahap 4 sampai 6 orang,” ujarnya.

Mentai Bon Appetit Bandung / Destinasi Bandung

Lebih lanjut Rachma mengatakan, dia memulai bisnisya via online di instagram dengan nama akun @bon.appetit.id. Sebelum membuka outlet di Centro 58 Food Center, ia terlebih dahulu menjual kuliner saus mentainya di rumah produksi Bon Appetit yang berlokasi di kawasan Antapani.

Selama ini hanya ditujukan untuk take away atau pemesenan via aplikasi online. Dalam sehari, kurang lebih 130 porsi menu saus mentai terjual di rumah produksi Bon Appeti

“Setelah bisnis di Instagram dan di rumah produksi makin berkembang, akhirnya saya memutuskan membuka cabang kedua Bon Appetit di Centro 58 Food Center. Kebetulan kami baru saja mengadakan soft opening di sini,”katanya.

Bon Apppetit Spesialis Mentai ini menyajikan 13 menu andalannya seperti
Chicken katsu mentai with nori rice Rp 45.000, Chicken skin mentai with nori rice Rp 35.000, Salmon mentai with nori rice Rp 55.000, Salmon skin mentai with nori rice Rp 45.000, Salmon shirataki mentai Rp 60.000, Salmon skin shirataki mentai Rp 50.000, Chicken katsu shirataki mentai Rp 50.000,.Chicken skin shirataki mentai Rp 50.000,.Salmon shirataki mentai Rp 60.000,Salmon skin shirataki mentai Rp 50.000, Crispy salmon sushi mentai Rp 60.000, Chicken katsu shirataki mentai Rp 50.000 dan Chicken skin shirataki mentai Rp 50.000

Selain spesialis mentai, Bon Appeti juga menyediakan menu tanpa campuran saus mentai, yaitu chicken katsu sushi taco Rp 25.000, salmon sushi taco Rp 35.000, spicy Korean tteokbokki extra mozzarela Rp 45.000, Spicy korean tteokbokki Rp 35.000, dan lainnya.

Bagi Kamu yang penasaran dengan rasanya, langsung meluncur ke Centro Punto 58 Food Center jalan Trunojoyo nomor 58 kota Bandung.

Buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 22.00 WIB.

Comments

Komentar Disini