Lezatnya Racikan Ikan Bakar Sambal Pesisir yang Bikin Nagih

0
93

DESTINASI BANDUNG-Indonesia adalah negara penghasil ikan terbanyak, dan juga salah satu negara dengan penghasil ikan terbaik.

Meskipun di kota Bandung jauh dari pantai dan laut , untuk menikmati kuliner khas pesisir seperti ikan bakar laut penikmat makanan laut tidak perlu jauh-jauh pergi ke pantai.

Anda cukup datang ke kawasan Buah Batu nomor 282 Kota Bandung, tepatnya ke Ikan Bakar Sambal Pesisir.

Kecintaan pemilik Ikan Bakar Sambal Pesisir, Anita Pramitha akan kuliner Indonesia yang penuh dengan rempah yang melimpah akhirnya membawanya untuk memadukan kekayaan indonesia dalam bentuk sajian kuliner Yang penuh dengan cita rasa rempah yang khas .

“Ikan bakar sambal pesisir” menjadi sebuah ide untuknya memulai usaha kuliner dengan spesialisasi ikan laut.

Menu Ikan Bakar Sambal Pesisir menyajikan berbagai jenis ikan laut yang bisa dipilih.

Anda bisa memilih ikan barakuda, ikan cermin, ikan baramundi, ikan talang, ikan cakalang, ikan kakap, ikan bawal laut atau bawal bintang ikan baronang, hingga kerapu.

“Semua jenis ikan laut yang ada jenisnya kita ambil dari nelayan harian langsung dari pelelangan ikan di Karawang. Tapi kalau bicara ketersediaan ikan itu dipengaruhi sama musim sama gelombang laut karena kadang kalau lagi pasang ikan A banyak tapi kalau surut misal dikit. Di sini paling best seller itu ikan baraccuda,” katanya.

Selain itu proses pembakaran, bumbu dan sambal khas ikan bakar sambal pesisir menjadi kunci utama kami untuk memuaskan rasa para pelanggan.

Rasa Ikan Bakar Sambal Pesisir ini tidak diragukan lagi karena dibakar dengan durasi sekitar 20 menit.

Racikan bumbu kuningnya sangat royal sehingga meresap sampai kedalam daging ikannya.

Ditambah dengan sambal khas pesisir menambah nikmat hingga suapan terakhir.

Sambalnya menggunakan cabe rawit, bawang merah, dan sereh. Ada dua pilihan sambal yakni sambal merah dan sambal Hijau. Penyajiannya ada yang disiram sambel, ada juga yang sambelnya dipisah.

“Semua proses memasak ikan dilakukan dengan cara dibakar. Tidak ada digoreng. Kemudian kami masak dengan bumbu khusus. Selain hasilnya enak, ikan juga enggak bau amis,”katanya.

Untuk Harga ikan bakar ini dibandrol antara Rp40.000 hingga Rp500.000.

Bagi Kamu yang penasaran dengan kesegaran ikan bakar sambal pesisir bisa datang langsung ke jalan Buah Batu nomor 282 Bandung.

Comments

Komentar Disini