Lima Ekor Merak Hijau Di Lepas Bebas Di Area Bandung Zoo

0
24

Destinasi Bandung-Lima Ekor Merak Hijau Di Lepas Bebas Di Area Bandung Zoo . Lima ekor merak hijau sejak Rabu 10 Oktober dilepas bebas di area Bandung Zoo. Kelima merak itu bebas berkeliaran sejak pagi Rabu itu. Kelimanya kini menjadi salah satu aktraksi di Babdung Zoo.

Keeper burung merak Gigin Ginanjar (19) mengatakan sebelum dilepas burung ini menjalani latihan selama dua bulan. Burung tiap oagi dilepas dan diberi makan di sekitar kabdang. Di arda itu diberi batas dengan para net atau jaring.

Jaring tersebut berukuran sekitar 20 meter x 8 meter. Di situlah kelima merak itu dibiasakan diberi makan. Kini setelah melewati masa latihan mereka memang benar benar dilepas bebas.

Menurut Gigin, burung-burung itu berkeliaran hingga sampai ke area unta, kawasan area rusa dan arena bermain. Mereka menjelajah kawasan Bandung Zoo.

Pada saat jam makan kami meniupkan peluit sebagai tanda waktu makan. Setelah melewati masa latihan ternyata mereka bisa mengijhti keinginan keeoer. Memang satu burung jenis jantan agak bandel. Dia menjelajah hibgga hampir ke kawasan gajah.

Menurut Gigin, burung ini diberi makan pepaya, kacang-kacangan, dan ulat hongkong.

Sulhan Syafii, Marcom Bandung Zoo berharapa adanya merak di kuar kabdang menjadi salah satu daya tarik orang untuk datang. Kami ingin pengunjhng bisa berinteraksibdengan satwa tanpa penghalang lagi. Tapi fetap harus berhati hati karena merak pada dasarnya tetap satwa liar.

Alhamdulilah selama empat hari ini kelima merak ini tetap bersahabat dengan pengunjung. Pengunjung tampak senang dengan adanya satwa burung yang bisa bebas berkeliaran.

Comments

Komentar Disini