Mahasiswa D3 Kehumasan A Fikom Unpad Gelar “INFINITY 2.0

0
92

Destinasi BandungMahasiswa D3 Kehumasan A Fikom Unpad Gelar “INFINITY 2.0. Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada tanggal 3 Desember, mahasiswa D3 Kehumasan A Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Padjadjaran menyelenggarakan pertunjukan seni bertajuk INFINITY 2.0 “Ability Has No Limit”. Acara yang dilaksanakan pada Rabu, 6 Desember 2017 pukul 19.00 hingga 22.00 WIB ini, bertempat di Graha Sanusi Universitas Padjadjaran Dipatiukur Bandung.

INFINITY 2.0 dikemas dalam bentuk pertunjukan seni oleh para penyandang disabilitas dari Yayasan Smile Motivator dan beberapa Sekolah Luar Biasa di Kota Bandung. Acara ini rencananya akan dihadiri oleh Wakil Gurbenur Provinsi Jawa Barat, Rektor Universitas Padjadjaran, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Kepala Dinas Sosial Jawa Barat serta Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Jawa Barat.

INFINITY 2.0 memiliki konten diantaranya adalah rampak gendang yang dimainkan oleh siswa/i Sekolah Luar Biasa Negeri A Kota Bandung, kaulinan barudak dari tim gabungan beberapa siswa/i Sekolah Luar Biasa di Kota Bandung, dan penampilan teater oleh komunitas seni penyandang disabilitas yaitu Yayasan Smile Motivator. Selain itu, acara ini juga akan dimeriahkan oleh grup vokal papan atas Indonesia, GAC (Gamaliel, Audrey dan Cantika).

Risca, selaku ketua pelaksana INFINITY 2.0 mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan acara ini adalah untuk memberikan wadah bagi para penyandang disabilitas dalam menampilkan potensi kreatifitas mereka sekaligus untuk menghapus stigma sosial yang melekat pada penyandang disabilitas.

“Kami menyadari dibalik keterbatasan teman-teman disabilitas, ternyata mereka juga memiliki potensi yang luar biasa, seperti menyanyi, menari, bermain teater, dan lain sebagainya. Harapan kami dengan adanya INFINITY 2.0, masyarakat khususnya mahasiswa dapat melihat dan mengapresiasi karya teman-teman disabilitas sehingga stigma sosial yang melekat pada mereka dapat terkikis,”Ujar Risca dalam rilis yang di terima Destinasi Bandung.

Comments

Komentar Disini