“Majesti” Sharing Session Dunia Kerja Bersama Alumni Mankom Unpad

0
112
Press Conference Mankom Job Experience Sharing with Top Alumni / Destinasi Bandung

Destinasi Bandung-“Majesti” Sharing Session Dunia Kerja Bersama Alumni Mankom Unpad. Melanjutkan semangat Dies Natalis Fikom Unpad ke-58, Ikatan Alumni Manajemen Komunikasi (Ika Mankom) bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran menyelenggarakan sesi berbagi antara Alumni dan Mahasiswa yang bertajuk “Mankom Job Experience Sharing With Top Alumni” atau disingkat Majesti di auditorium Gedung Pasca Sarjana Unpad Jatinangor, Sabtu (13/10/2018).

Press Conference Mankom Job Experience Sharing with Top Alumni / Destinasi Bandung

Sebelum kegiatan sesi berbagi berlangsung, diadakan Press Conference yang di hadiri langsung oleh Dekan Fikom Unpad Dadang Rachmat Hidayat, Wakil Dekan Fikom Unpad Dadang Sugiana, Ketua Prodi Manajemen Komunikasi Unpad Slamet Mulyana dan Ketua Ika Mankom Unpad Abdullah Fahmi.

Dalam sambutannya Dekan Fikom Unpad Dadang Rahmat Hidayat mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik berbagi gagasan Ika Mankom ,ini sebuah spirit yang patut di apresiasi kegiatan ini.

“Tentu kami sebagai institusi secara moral, ujungnya bagaimana mengabdikan tidak hanya kekampus tetapi juga ke masyarakat. kegiatan ini menurut saya adalah sebuah terobosan semacam momen sharing selama tiga bulanan. Fakultas akan mendorong kepada mahasiswa tidak hanya sebagai obyek sebagai generasi yang sangat kuat. Perguruan tinggi tidak hanya sebagai single fighter, tetapi juga dukungan dari pemerintah, stok holder dan media,”ujar Dadang.

Lebih lanjut Dadang menambahkan, ini merupakan momentum yang sangat baik dari kegiatan momen sharing ini bisa membuat analisa ternyata kurikulum ini harus ada updatingnya.

Sementara itu Wakil Dekan Fikom Unpad Dadang Sugiana mengatakan, acara ini merupakan sebuah terobosan yang luar biasa, konsep sinergitas antara kampus dengan alumninya, sekarang ini adalah sebuah keniscayaan bersinergi dengan berbagai pihak dengan konsep pentahelix.

“Kiprah alumni sangat diperlukan oleh kampus , kampus perlu informasi terbaru yang memang itu merupakan respresentasi tuntutan masyarakat dan dalam hal ini alumni adalah sebagai sumber informasi tentang apa yang sesungguhnya terjadi di dunia usaha kedepannya,”katanya.

Press Conference Mankom Job Experience Sharing with Top Alumni / Destinasi Bandung

Ditempat yang sama Ketua Ika Mankom Unpad Abdullah Fahmi menuturkan, Kegiatan ini selanjutnya akan direncanakan dalam agenda 3 bulanan dan terbuka untuk umum.

“Selain acara “Sharing Session” ini, kita akan mengikuti tren yang terjadi di masyarakat seperti akan menggalang dana untuk korban gempa bumi Palu. Kita akan fleksibel , Ika Mankom akan mengikuti tren yang ada di masyarakat, selain itu kita juga akan membuat kegiatan yang tidak formal seperti di bangun “Ngobrol Bareng ala Mankom”(ngobam), hanya alumni saja yang kita undang , kita akan membahas apa yang akan kita lakukan untuk masyarakat, kampus pada khususnya, itu merupakan fokus utama program kami kedepannya,”bebernya.

Lebih lanjut Fahmi menambahkan, kita coba mahasiswa Mankom ini akan membuat semi profesionnal EO , jadi kegiatan ini ikatan alumni yang akan mencari pembicaranya untuk operasional rekan- rekan mahasiswa yang melaksanakannya.

“Kita juga akan memfasilitasi apabila para mahasiswa akan melakukan kunjungan ke sejumlah perusahaan-perusahaan,”pungkasnya.

Majesti 2018 yang diadakan pada hari sabtu, 13 Oktober 2018, pkl. 13.00 ini menghadirkan 3 narasumber dari perusahaan yang diminati kaum milenial saat ini, yaitu; Ike Noorhayati Hamdan, Head Of Marketing Rumah.com, Prama yudha Amdan, Head Of Corporate Communications PT. Asia Pacific Fibers Tbk, dan Nova Yesisca Sagala, Product Marketing Manager Ruangguru.com.

Majesti 2018 merupakan kegiatan ke-5 kalinya yang diselenggarakan oleh IKA Mankom.

Majesti adalah bentuk komitmen Ika Mankom untuk memberikan wawasan tentang dunia kerja dan tantangan yang dihadapi dalam era milenial.

Comments

Komentar Disini