Malatang Hot Pot Golden Monkey, Kuah Malanya Bikin Ketagihan

0
46
Malatang hotpot golden monkey / Destinasi Bandung

Destinasi Bandung- Malatang Hot Pot Golden Monkey, Kuah Malanya Bikin Ketagihan. Kehadiran menu hotpot dengan racikan kuah Mala kini sedang tren di kota Bandung. Mencicipi kuah Mala yang berasal dari negeri tirai bambu ini kuat akan rempah dengan rasa yang pedas dan hangat di lidah.

Malatang hotpot golden monkey / Destinasi Bandung

Selain itu ciri khas dari kuah atau bumbu mala ini dapat menyebabkan lidah kita seakan kesemutan atau mati rasa karena kandungan dari lada khas Sichuan ini.

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi kuah mala bisa datang langsung ke Mongolian Hotpot, yang terletak di Paskal Food Market, Jalan Pasirkaliki Kota Bandung.

Pengunjung bisa memilih paket hotpot yang diinginkan. Semuanya terdiri dari empat paket dengan beberapa bahan yang berbeda.

Malatang hotpot golden monkey / Destinasi Bandung

Salah satu paketnya terdiri dari daging sapi, daging ayam, cumi, tahu, jamur, sawi putih, selada air, crab claw, salmon ball, selada air dan cikhuwa.

Cara penyajiannya bahan-bahan tersebut dimasukan ke dalam kuah pedas menggunakan panci kecil. Lalu direbus beberapa menit di atas kompor mini.

Malatang hotpot golden monkey / Destinasi Bandung

Ketika dicipi, cita rasa kuahnya sangat gurih dengan paduan rasa manis, asin, dan pedas. Sesayurannya juga segar dan terasa sekali bumbu rempahnya.

Bahan isian berupa daging, tahu, cumi, dan lainnya turut menambah kelezatan hotpot ini. Terutama semua bahan isian itu memiliki tekstur yang sangat lembut dan cukup mengenyangkan perut.

Malatang hotpot golden monkey / Destinasi Bandung

Selain kuah mala, Mongolian Hotpot juga menawarkan varian lain, kuah kaldu ayam. Paket tersebut sudah termasuk nasi putih.

Selain sebagai campuran kuah, di Malatang Hotpot juga menyajikan mala untuk campuran marinasi daging sapi panggang.

Rempah kuah mala terdiri dari 18 rempah yang 70 persennya didatangkan langsung dari China. Kuah malanya sangat terasa rasa cabai kering, bubuk cabai, pasta douban, merica Sichuan, cengkeh, bawang putih, adas bintang, kapulaga hitam, adas, jahe, dan kayu manis.

“Seperti diketahui, mala merupakan makanan yang unik dan langka bagi masyarakat Indonesia, dan untuk kota Bandung, baru Golden Monkey Malatang Hotpot yang menggunakan bumbu mala ini di sajian Malatang Hotpot,” kata Pemilik Golden Monkey Malatang Hotpot Derza Afriana.

Lebih lanjut Derza Afriana mengungkapkan, Mala merupakan bumbu dari China yang berminyak dan pedas, “Bumbu ini terdiri dari merica Sichuan, cabai dan rempah-rempah yang diberi minyak, Mala identik dengan masakan dari wilayah Chongqing dan Sichuan,” ungkapnya.

“Beberapa rempah memang sengaja kita tabur agar rasanya lebih fresh. Dan sebagian rempah secret kami di ekstrak langsung ke chili oilnya,”katanya.

Malatang hotpot golden monkey / Destinasi Bandung

Untuk malatang hotpot ini ada dua pilihan rasa. Untuk yang suka akan sensasi pedas bisa mencoba sensasi rasa kuah mala. Sedang yang tidak begitu suka pedas bisa memilih kuah kaldu.

Ada 3 pakat dari malatang hotpot ini yaitu mulai dari Rp. 60.000 hingga Rp. 140.000. Sedangkan untuk BBQ nya mulai dari harga Rp. 95.000 – 100.000 dengan pilihan beef atau seafood.

Malatang Hotpot Golden Monkey buka setiap hari pada pukul 10.00 WIB-22.00 WIB.

Comments

Komentar Disini