Masjid Terapung Al Jabbar di GedeBage Selesai Tahun 2017

0
1602
ilustrasi / panoramia.com

Destinasi Bandung -Bertepatan dengan Hari Jadi Provinsi Jawa Barat pada 19 Agustus 2016 nanti. Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan melakukan peletakan batu pertama masjid terapung di kawasan Gedebage Masjid yang akan diberi nama Al Jabbar. Masjid tersebut nantinya akan menjadi salah satu masjid unik di Jawa Barat karena seakan-akan menjadi mesjid terapung di atas danau buatan.

Menurut Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, masjid tersebut akan memiliki fasilitas pendukung yang super lengkap serta museum Nabi Muhammad SAW dan sejarah perkembangan Islam di Indonesia dan Jawa Barat. Peletakan batu pertama sendiri akan di laksanakan pada tanggal 19 Agustus 2016.

“Masjid itu mengusung konsep matematika yang berdiri di tengah-tengah danau. Selain berbagai fasilitas tadi, masjid ini juga akan dilengkapi tempat menginap untuk latihan, perpustakaan, dan gedung serba guna. Anggaran dari provinsi semua Rp 500 milliar,”ujar Aher sapaan akrabnya.

Kompleks masjid dan danau terapung tersebut akan dibangun di atas lahan seluas 21 hektare. Dari luas tersebut, 10 hektare lahan memiliki kedalaman 3 meter untuk danau penampung air yang telah disetujui BBWS dan pemerintah pusat. Sementara itu seluas 11 hektare untuk masjid dan segala kelengkapannya.

Comments

Komentar Disini