Mazda CX-8 Kini Mengaspal di Bandung

0
10

Destinasi Bandung-Mazda CX-8 Kini Mengaspal di Bandung. PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) meluncurkan All New Mazda CX-8 di Bandung Selasa (27/112019) yang lalu di Trans Studio Mall jalan Gatot Subroto kota Bandung.

Tokyo adalah entry pertama debut Mazda CX-8 medio Desember 2017 silam. dimana mobil ini memang dirancang untuk menciptakan genre baru disegment SUV dengan mengubah gagasan konvensional, bahwa 3 row vehicle selalu merupakan sebuah minivan, kombinasi unggul dari mobil bertempat duduk 3 baris dan kenikmatan berkendara dalam sebuah SUV, menjadi sebuah konsep yang belum pernah ada sebelumnya, dan kehadirannya menjadi sangat menarik perhatian publik, dan terbukti lebih dari 20 ribu unit dipesan dalam kurun waktu 3 bulan sejak launchingnya dinegeri matahari ini.

Menurut Roy Arman Arfandy, Presdir PT EMI didampingi para petinggi Mazda Bandung mengatakan, All New Mazda CX-8 ini sejatinya hanya diperuntukan bagi pasar Jepang saja, tetapi karena animo dan permintaan publik diluar Jepang semakin mengemuka, akhirnya mobil varian ini dijual di Australia dan 4 negara Asia Tenggara seperti Malaysia, Philipina, Thailand dan tentunya Indonesia, dan hari ini Bandung menjadi tempat launching mobil Mazda CX-8.

“Mazda CX-8 hadir tentunya dengan menawarkan keistimewaan fitur-fitur khas Kodo Design dengan kualitas tinggi, dengan ukuran bodi sepanjang 4.900 mm. lebar 1.840mm dan tinggi 1.730 mm membuat performa responsif dan pengendaraan yang tenang dan nyaman, dengan jarak sumbu roda 2.930 mm memberi ruang lapang bagi sebuah SUV 3 baris, apalagi dengan ditunjang dengan tampilan indah dari design velg aluminium 19 inci, dengan garis pahatan berkarakter seluruh bodi, hingga ujung bonet yang tajam serta sorot mata depan dengan technologi LED berpadu menawan dengan Daytime Running Lamp sudah dilengkapi fungsi automatic on/off membuat fungsi kenyamanan semakin sempurna,”katanya.

Mobil ini juga mengusung mesin berbahan bakar bensin Skyactiv-G 2,5 liter dengan konfigurasi 4 silinder segaris DOHC 16 valve, dengan perbandingan rasio yang dimiliki adalah 13.0:1 dan menghasilkan tenaga sebesar 190 PS saat mesin dibejek pada puratan mesin 6.000 rpm dan mencapai puncak 252 nm pada 4.000 rpm.

Mazda CX-8 ini juga dilengkapi fitur-fitur canggih lainnya seperti Anti lock system, brake assist, Electronic Brake force Distribution dan yang lainnya, mobil ini hadir dengan 2 varian, Mazda CX-8 elite dengan bandrol Rp.750.300.000 sementara Mazda CX-8 Touring dibandrol dengan harga Rp.668.300.000

Comments

Komentar Disini