Mencicipi Dimsum Akang yang Lembut Dimulut

0
154
Dimsum Akang / Destinasi Bandung

Destinasi Bandung-Mencicipi Dimsum Akang yang Lembut Dimulut. Bagi pecinta kuliner, kudapan dimsum belakangan ini sedang trend terutama di kota Bandung. Dim sum sendiri awalnya adalah makanan berasal dari Hongkong dari bahasa Kantonis yang artinya adalah “makanan kecil”. Biasanya dim sum dimakan sebagai sarapan atau brunch.

Dimsum Akang / Destinasi Bandung

Di kota Bandung dimsum sekarang mudah dicari seperti di warung tenda atau sekelas restoran sekalipun. Kamu tinggal memilih rasa dan selera yang pas dimulut. Salah satunya adalah dimsum Akang.

Dimsum Akang / Destinasi Bandung

Menu dimsum Akang menyajikan berbagai macam variasi seperti Pangsit Udang Goreng, Kuo tie Goreng, Ekado, Siomay Ayam, Lumpia Sayur, Lumpia Kulit Tahu Kukus, Siomay Seafood, Siomay Nori, Siomay Kepiting, Angsio Ceker Ayam, Cosa Pao, Hakau, Lumpia Ayam, Mix Goreng, Mix Kukus, Lumpia Kulit Tahu Goreng, Hisit Kau, Tausa Pao.

Dimsum Akang / Destinasi Bandung

Begitu dilahap, siomay ayamnya memiliki tekstur yang kenyal lembut. Daging ayamnya sengaja tak terlalu dihaluskan. Tingkat kegurihannya sangat pas sehingga cocok dipadu dengan beragam aneka saus yang gurih creamy sedikit asam racikan dari Dimsum Akang. Selain itu kamu juga perlu mencoba lumpia kulit tahu goreng agar bisa merasakan sensasi ‘kriuk’nya.

Dimsum Akang / Destinasi Bandung

Menurut pemilik dari Dimsum Akang, Roni, awalnya ia hobi masak dan menawarkan menu masakan ke beberapa hotel dan pihak hotel pun memberikan respon yang cukup baik.

“Dan disinilah kita memulai karier di bidang dimsum, yang sebelumnya telah kita survey lapangan untuk mencari apa kelebihan dari kita. Dan di sambal dan saus keju inilah kita ada beda nya. Menu sebenarnya banyak ada 24 tapi disini kita ambil menjadi 17 menu saja dan kita siap menerima pesanan,”ujarnya saat di temui Destinasi Bandung.

Dimsum Akang / Destinasi Bandung

Dimsum itu sebenarnya makanan sehat, karena semua dimsum tu sebenarnya tidak digoreng melainkan dikukus tapi kembalinya ke karakteristik orang sunda, kita mencoba di beberapa item dimsum untuk digoreng seperti Lumpia Kulit Tahu kan di dalam nya udang yang diselimuti oleh kulit tahu itu dikukus dan ketika dicoba untuk digoreng, itu hasilnya bagus dan juga Ekado ala ala jepang yang dalam nya juga udang, Angsio Ceker Ayam, itulah beberapa menu favorit dari Dimsum Akang.

Dimsum Akang / Destinasi Bandung

Untuk harga semua sama Rp 15.000,- yang isinya ada empat dan ada isi tiga. Dan uniknya Dimsum Akang memiliki variasi cabe di antaranya, saus cabe, saus tomat, dan mayones. Bagi Anda yang tidak suka pedas bisa memilih saus keju.

Dimsum Akang / Destinasi Bandung

Selain Dimsum, di tempat ini juga menyediakan menu lain nya yang dengan bahan dasar dari durian. Seperti Durian Cup (Rp 20.000,-), Durian Kupas (Rp 80.000,-) dan Pancake Durian (Rp 80.000,-).

Dimsum Akang terletak di Jalan Aceh No.44 (Circle K) dan Jalan Alkateri No.8 A ( Waroeng Delapan Alkateri). atau bisa langsung follow ig nya di @dimsum_akang.

Buka setiap hari yang di jalan Aceh mulai pukul 11.00 – 22.00 dan di jalan Alkateri pukul 07.00 – 18.00 WIB.

( Zulhamnur Anwar / Reffia Desrawati)

Comments

Komentar Disini