Mencicipi Khasiat Sate Kuda dan Tongseng Torpedo Kuda Pak Awan

0
167

Destinasi Bandung-Mencicipi Khasiat Sate Kuda dan Tongseng Torpedo Kuda Pak Awan. Sate pada umumumnya dibuat dari daging ayam kambing dan sapi, tapi beda dengan warung sate yang terletak di jalan banteng ini, yak sate kuda Pak Awan yang menyediakan daging kuda sebagai bahan utamanya. Daging kuda yang disate dibagi menjadi dau jenis yaitu original dan sate biasa, dimana sate kuda original dimasak tanpa banyak bumbu melainkan hanya menngunakan rempah-rempah saja dan sate kuda biasa yang disajikan dengan bumbu kacang dan sambal kecap yang mengundang selera.

Sate kuda pak awan / destinasibandung
Warung sate yang berada di jalan banteng beberapa meter setelah rumah sakit muhammadyah ini buka setiap sore senin sampai sabtu pukul 16.00 hingga pukul 22.00 atau ketika sate sudah habis.

Sate kuda pak awan / destinasibandung
Kisaran harga yang dibilang cukup terjangkau yaitu berkisar Rp.20.000–Rp. 25.000 per-porsinya dan disediakan juga nasi putih ataupun nasi merah untuk tambahan yang berharga Rp. 5.000 per-porsinya.

Sate kuda pak awan / destinasibandung
Selain sate juga terdapat beberapa olahan lain dari daging kuda yang disediakan diantaranya tongseng daging kuda, tongseng torpedo kuda, dan tongseng urat kuda, gepuk kuda.

Sate kuda pak awan / destinasibandung
Menurut Pak Awan sendiri diliat dari komposisi nutrisinya, daging kuda sendiri tergolong sehat dan bisa juga dijadikan obat, bahkan banyak atlet binaragawan nyang suka datang dan memesan daging kuda sebelum ikut kejuaraan.

Warung sate kuda pak awan ini tergolong sudah lama buka mulai dari tahun 2009 hingga 2019, alasan awal pak awan membuka warung sate kuda awalnya karena sulitnya mendapatkan olahan daging kuda untuk dinikmati yang kebanyakan daging kuda yang dijual hanya untuk obat.

Sate kuda pak awan / destinasibandung
Sehingga Pak Awan berinisiatif untuk menyajikan daging kuda dengan rasa yang nikmat dan dapat dinikmati kapan saja.

Tidak hanya sate kuda saja yang menjadi menu andalan pak awan tetapi ada juga tongseng torpedo kuda yang menjadi favorite para pemesan, menurutnya sate kuda dan tongseng torpedo kuda ini menjadi menu yang paling sering di pesan oleh pelanggan. (Rendy Renaldy)

Comments

Komentar Disini