Mengenalkan Budaya Asia di Lollipop Asia Festival

0
129

Destinasi Bandung-Mengenalkan Budaya Asia di Lollipop Asia Festival.. Budaya Indonesia sangatlah beragam, namun budaya di luar negri pun tak kalah beragamnya. Terutama di benua Asia. Sangat beragam budaya di negara asia ini, terutama pada negara

Lollipop festival / Destinasi Bandung

Indonesia, Jepang, Korea, dan India.

Lollipop Asian Festival merupakan ajang menunjukan budaya di asia. Pada acara ini menunjukkan budaya- budaya yang berada di Asia yakni dari negara Indonesia, Korea, Jepang, dan India.

Acara yang di selenggarakan oleh Wagomu yang berkolaborasi dengan Amazing Art World ini, berlangsung pada minggu 05/08 yang bertempat di Amazing Art World Jalan Setia Budi no 293 dari pukul 09.00 hingga 21.00.

Lollipop festival / Destinasi Bandung

Terdapat 72 stand yang berpartisipasi dalam acara ini. Yang terdiri dari, 40 stand makanan khas Indonesia, Korea dan Jepang, 15 stand komunitas yang berada di Bandung maupun Jakarta, 13 stand merchandise dan 4 stand sponsor.

Acara ini juga di meriahkan dengan 54 penampilan. Salah satunya band cover yang membawakan lagu lagu Jepang, Cosplay yang merupakan singkatan dari costume play yang artinya bermain menggunakan kostum, Cover Dance Jepang yang membawakan dance Idol Jepang, Cover Dance Korea yang membawakan dance girlband ataupun boyband Korea, Cover Sing, Teater, dan beberapa komunitas di Bandung.

Lollipop festival / Destinasi Bandung

Seperti yang di katakan Wibi selaku panitia, tujuan diadakannya acara ini guna mengenalkan budaya budaya di negara asia kepada masyarakat, serta mempersatu komunitas pencinta negara luar di Asia.

Lollipop festival / Destinasi Bandung

“Namun sangat disayangkan karena komunitas yang pencinta negara luar di Asia yang turut berpartisipasi hanya dari komunitas Negara Indonesia, Jepang, Korea, dan India karena beberapa komunitas di negara lain berhalangan untuk berpartisipasi pada acara ini,”pungkasnya. (Tita Salsabila).

Comments

Komentar Disini