Menguji Adrenalin di Bandung Treetop Adventure Park

0
210

Destinasi Bandung-Menguji Adrenalin di Bandung Treetop Adventure Park. Kawasan Cikole Lembang di Kabupaten Bandung Jawa Barat merupakan daerah yang dikenal sebagai destinasi wisata yang paling dicari oleh para wisatawan baik itu wisatawan lokal ataupun mancanegara. Ada banyak lokasi wisata menarik yang bisa anda kunjungi disini salah satunya adalah Bandung Treetop Adventure Park.

Bandung Treetop Adventure / Destinasi Bandung

Bandung Treetop Adventure Park yang bertemakan “Fun, Adventure and Adrenalin” ini merupakan wahana permainan yang menyuguhkan keberanian tingkat tinggi bagi para pengunjung yang datang, di tempat wisata ini wisatawan dapat menikmati serunya tantangan, berpetualang, menikmati sensasi unik dan menarik.

Bandung Treetop Adventure / Destinasi Bandung

Di tempat ini, pengunjung diajak untuk berkegiatan wisata alam yang menguji adrenalin. Berbagai kegiatan wisata adrenalin ini sangat menarik untuk diikuti, karena berbeda dari kegiatan wisata lainnya.

Bandung Treetop Adventure / Destinasi Bandung

Bandung Treetop Adventure Park ini juga menghadirkan berbagai wahana dengan berbagai tingkatan yang bisa dipilih oleh pengunjung. Setiap wahana dibuat sesuai tingkatan demi tingkatan. Tingkatan dari wahana ini dibedakan berdasarkan dari usia, tinggi badan dan yang lainnya.

Bandung Treetop Adventure / Destinasi Bandung

Wahana di tempat ini biasa di sebut sirkuit, yang ditawarkan Bandung Treetop Adventure. Sirkuit tersebut disesuaikan dengan usia dan tinggi badan. Yellow Circuit misalnya, sirkuit ini baik untuk anak–anak minimal 4 tahun ketinggian platform hanya 2 meter dari tanah. Meski begitu pengunjung dewasa pun boleh menjajal sirkuit ini.

Bandung Treetop Adventure / Destinasi Bandung

Discovery (Green Circuit) merupakan sirkuit ketinggian platforms hingga 5 meter. Sirkuit ini untuk perkenalan dengan tantangan yang sebenarnya. Untuk menjajal sirkuit ini pengunjung harus bertinggi badan minimal 130 cm atau bisa juga dengan pendamping.

Bandung Treetop Adventure / Destinasi Bandung

Selain kedua sirkuit tersebut masih ada Blue Circuit, Orange Circuit, Red Circuit (Emotion), dan yang menantang Black Circuit. Untuk menjajal Black Circuit butuh keberanian dan kekuatan fisik penuh. Ketinggian platform hingga 20 m dan Flying Fox sepanjang 135 m. Pada Black Circuit Pengunjung bisa mencoba wahana Tarzan Jumping dimana pengunjung akan merasakan sensasi layaknya tarzan, yakni terjun menggunakan tali dari atas pohon pinus dengan ketinggian 15 meter

Bandung Treetop Adventure / Destinasi Bandung

Sebagai jaminan keselamatan bagi peserta adventure di sini, pengelola sudah menggunakan peralatan canggih dan berstandar. Tidak hanya itu, pengunjung pun akan diawasi dan dipandu oleh petugas yang terlatih.
Patrol Guide yang sudah terlatih ini mempunyai tugas mulai dari menjelaskan bagaimana cara kerja sirkuit dan cara menggunakan peralatan, hingga memberikan semua petunjuk keselamatan yang harus selalu dipatuhi.

Bandung Treetop Adventure / Destinasi Bandung

Untuk bisa mencoba pengalaman menarik di Bandung Treetop, pengunjung harus merogoh kocek sekitar Rp 140.000 untuk anak, Rp 200.000 untuk dewasa, dan Rp 540.000 untuk paket anak (2 dewasa dan 2 anak). Untuk wisatawan asing, harga tiket untuk dewasa dibandrol dengan harga 22 USD dan untuk anak dibanderol dengan harga16 USD.

Harga tiket tersebut sudah termasuk akses ke 8 tingkatan sirkuit yang meliputi semua wahana dan tantangan, peralatan keselamatan,asuransi,suporting instruktur profesional serta air mineral.

Bandung Treetop Adventure Park dibuka Setiap hari pukul 08.00 s/d 17.00 WIB dan beralamatkan dijalan Tangkuban Perahu Bumi Perkemahan Cikole, Lembang Bandung. ( Wahyu )

Comments

Komentar Disini