Menikmati Lotek Legendaris , Lotek Cipaganti

0
283

Destinasi Bandung-Menikmati Lotek Legendaris , Lotek Cipaganti. Lotek atau gado-gado meskipun salah satu makanan tradisional ternyata masih diminati loh oleh pecinta kuliner. Lotek yang terdiri dari sayuran rebus seperti taoge, labu, kangkung, kol, bayam dan ditambah tahu dan tempe yang di campur dengan bumbu kacang cocok untuk di nikmati dengan lontong ataupun nasi putih.

Lotek Cipaganti / Destinasi Bandung
Bagi kamu yang ingin mencicipi salah satu lotek legendaris di kota Bandung bisa mencoba Lotek Cipaganti.

Isian dari Lotek Cipaganti ini dibuat dengan bumbu kacang yang sudah diulek langsung dan ada isian rebusan potongan kacang panjang, toge, irisan kol putih , kangkung dan labu siam. Nanti juga dilengkapi irisan lontong, tahu , tempe.

Lotek Cipaganti / Destinasi Bandung
Semuanya disatukan dalam ulekan dan di masukan kedalam piring yang dilengkapi dengan kerupuk .

Lotek Cipaganti ketika di cicipi , bumbu kacang dan kencur sangat terasa sekali sehingga menambah selera makan pengunjungnya bertambah.

Lotek Cipaganti yang sudah ada dari tahun 1953 ini awalnya di dirintis oleh Ibu Absih dan pada tahun 2007 Lotek Cipaganti ini diteruskan oleh anak Ibu Absih yang bernama Ibu Siti Robiah.

Lotek Cipaganti / Destinasi Bandung
Sejak dulu lokasi Lotek Cipaganti ini tidak pernah berpindah tempat. Lotek Cipaganti ini sudah terkenal sejak dulunya, tiap akhir pekan banyak pembeli dari luar daerah seperti jakarta yang singgah untuk makan disana.

“sejak arus lalu lintas menjadi satu arah di kawasan Cipaganti dan Sukajadi mutar dulu ke sukajadi, jadi orang-orang pada sepi kesini, omsetnya turun 50% dari biasanya, biasanya kan kalau orang jakarta mau ke Lembang pasti singgah dulu buat makan disini, tapi karena jalan menjadi satu arah pengunjung pada malas mutarkan makanya sepi,”ujar Ibu Siti Robiah kepada Destinasi Bandung.

Lotek Cipaganti / Destinasi Bandung
Lotek Cipaganti ini berlokasi di jl. Cipaganti No 75 J,Bandung, samping Mesjid Cipaganti. ( Siti Marjani Gusti )

Comments

Komentar Disini