Menjelajahi Keindahan Pesona Curug Malela

0
787

Destinasi Bandung-Bagi anda para petualang, yang ingin merasakan hijaunya alam yang asri ditambah dengan udara yang sejuk dengan panorama air terjun yang mengalir deras, akan membuat anda terpesona atas keindahannya. Curug Malela adalah salah satu destinasi wisata alam yang ada di bandung barat yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk tujuan wisata anda saat berlibur.

Malela6Curug Malela Bandung sering disebut juga Air Terjun Niagara Mini, memiliki ketinggian tebing sekitar 60 meter dengan lebar curug mencapai 70 meter, memiliki 5 buah pancuran air terjun yang mengalir deras diantara celah-celah tebing.

Malela1Curug Malela dibuka untuk umum sejak tahun 1996, namun masih jarang dikunjungi banyak orang. Karena, lokasinya yang cukup jauh dan terpencil terletak di desa Cicadas, Kecamatan Rongga- Gunung halu Kabupaten Bandung Barat. Untuk menuju Curug Malela ini, bisa dicapai selama kurang lebih 3 sampai 4 jam perjalanan dari pusat kota Bandung, serta 5 Km menuju jalur pintu masuk ke Curug Malela. Jika anda menggunakan sepada motor, disarankan untuk berhati-hati ketika melawati jalur ini. karena kondisi jalanya yang nanjak turun dan berupa bebatuan.

Jarak dari pintu masuk menuju kelokasi Curug Malela kurang lebih 1 Km, hanya bisa dilewati dengan berjalan kaki, dari sini suara gemuruh air mulai terdengar, sehingga akan membuat semangat anda terpacu dan semakin penasaran. ketika tim Tabloid Destinasi Bandung berkunjung ke tempat ini, jalur ini sedang dalam tahap pembangunan. Jadi akan lebih memudahkan para pungunjung untuk melewatinya.

MalelaSeteleh anda sampai kelokasi, rasa lelah anda akan terbayar dengan keindahan air terjun yang mengalir deras didepan anda. Disini anda bisa melakukan aktifitas berfoto selfie, bersantai atau berenang di aliran air terjun Curug Malela yang dingin.
Akomodasi yang ada daerah wisata Curug Malela ini yaitu terdapat beberapa warung, toilet, dan Saung untuk anda beristirahat. Dan diizinkan bagi anda yang ingin bermalam disini.

Rute untuk menuju lokasi Curug Malela yaitu Dari Kota Bandung ke Cimahi terus kearah Batujajar. Setalah itu terus ke Cihampelas sampai ke ke Cililin, ke Sindang Kerta menuju ke Gunung Halu terus saja kearahke Buni Jaya sampaike Desa Cicadas. Dari sini anda bisa juga berjalan kaki menuju Lokasi Curug Malela.
Tiket untuk masuk ke Curug Malela dikenakan Rp. 5000,- per orang dan biaya parkir motor Rp. 2000,-.

Comments

Komentar Disini