Minen Sepatu Kulit Premium Asal Bandung dengan Kualitas Mendunia

0
849
Sepatu Kulit Minen / Destinasi Bandung

Destinasi Bandung- Minen Sepatu Kulit Premium Asal Bandung dengan Kualitas Mendunia. Sepatu sekarang ini tidak hanya berfungsi sebagai alas kaki dengan tujuan melindungi kaki. Tetapi fungsinya sudah semakin luas dan menjadi tren di industri fashion.

Sepatu Kulit Minen / Destinasi Bandung

Salah satu jenis sepatu yang tidak lekang oleh zaman adalah sepatu berbahan dasar dari kulit seperti sepatu pantofel dan booth dengan ragam jenisnya seperti Oxford, Derby, Monk Strap, Loafers,
Chelsea Boots, Dress Boots,Chukka boots dan masih banyak lagi. Jenis sepatu ini bisa di gunakan untuk kegiatan formal maupun informal.

Sepatu Kulit Minen / Destinasi Bandung

Bagi Anda yang ingin mendapatkan sepatu kulit premium dengan kualitas dunia tidak ada salahnya mencoba sepatu dengan brand Minen.

Sepatu Kulit Minen / Destinasi Bandung

Menurut pemilik sepatu Minen, Ricky Dermawan, Minen mempunyai ciri khas tersendiri yakni keaslian kulit dan proses pembuatannya yang benar-benar dilakukan secara manual. Karena itu, sepatu yang diproduksi Minen Leather termasuk produk premium dan eksklusif karena hanya dibuat sesuai permintaan saja.

Sepatu Kulit Minen / Destinasi Bandung

Ide atau proses pembuatan sepatu kulit berawal dari tahun 2004 dimana Ricky sendiri masih kuliah dan di tahun 2010 sudah mulai penjualan dengan riset terlebih dahulu dari sebelumnya.

“Kelebihan menggunakan sepatu dari kulit adalah lebih kuat, tahan lama dan nyaman. Apalagi jika jahitannya kuat dan rapi di bagian luar dan dalam sepatu. Sepatu kulit akan lebih tahan lagi jika pemakainya rajin merawat, misalnya menyemir sepatu sebelum digunakan,”katanya.

Sepatu Kulit Minen / Destinasi Bandung

Selain itu, Keunggulan dari Minen adalah prosesnya yang begitu cepat tidak memakan waktu lama, proses nya hanya memakan waktu dari 7 sampai 10 hari saja. Produk minen tidak hanya terjual di dalam negeri saja tetapi juga sudah sampai terjual ke beberapa negara besar seperti Jepang, Inggris, dan juga Amerika Serikat.

“Segmentasi pasar kami adalah laki-laki berusia 20 tahun ke atas. Laki-laki masih menjadi fokus kami karena berdasarkan riset mereka membeli satu sepatu yang benar-benar kuat dan baru diganti jika dirasa sudah tidak nyaman dipakai. Untuk kedepannya, kami juga berencana merancang sepatu kulit untuk perempuan,” katanya.

Sepatu kulit dari Minen memiliki ciri khas yang berbeda dari yang lain yaitu minen sendiri memiliki beberapa metode yang dipakai salah satunya metode patina shoes dimana proses finishing sepatu berbahan vegetable leather yang dikasih cat khusus kulit dari Jepang dan dari Perancis, karena prosesnya itu Minen memiliki ciri khas elegan yang berbeda dari yang lain nya.

Selain kulit sapi, minen juga menggunakan kulit dari buaya dan juga kulit gajah, tentunya dengan harga yang berbeda.

Sepatu Kulit Minen / Destinasi Bandung

Untuk harga sepatu kulit minen sendiri berkisaran dari Rp.2,7 juta sampai dengan Rp.20 juta.

Dia menambahkan, produk-produknya lebih banyak dijual ke Jakarta melalui pemesanan online di Instagram. Sedangkan, untuk toko offline-nya, Minen Leather berlokasi di Jalan Alfa II Nomor 8, Cigadung kota Bandung. (Zulham)

Comments

Komentar Disini