Musyawarah Daerah“Bumi Melati” Rumuskan Beberapa Hal di Bandung

0
70

Destinasi Bandung-Musyawarah Daerah“Bumi Melati” Rumuskan Beberapa Hal di Bandung. Pada era globalisasi saat ini persaingan di bidang industri perhotelan semakin ketat, banyaknya pendatang baru serta daya beli masyarakat yang rendah memicu ketidakseimbangan ini. sementara itu kebutuhan harus tetap terpenuhi, begitu juga dengan industri perhotelan khususnya di wilayah bandung kota yang setiap saat banyak ditemui hotel baru dengan berbagai macam fasilitas serta bertabur berbintang yang menyebabkan hotel non bintang semakin sulit bersaing sekarang ini.

.

Dengan adanya kondisi seperti itu, hotel non bintang membuat suatu kegiatan yang dimana didalamnya dikumpulkan GM atau pimpinan hotel non bintang di seluruh wilayah kota bandung untuk merumuskan suatu keputusan agar persaingan di dunia hotel berbintang dan non bintang menjadi seimbang.

Kegiatan itu dinamai musyawarah daerah “Bumi Melati Kota Bandung 2018” yang dilaksanakan di Ahadiat hotel dan Bungalow, selasa (28/8/2018).

Kegiatan musyawarah tersebut dihadiri oleh 150 hotel yang diwakili oleh GM atau Pimpinan di seluruh wilayah kota bandung untuk memberikan pelatihan khusus kepada seluruh hotel non bintang agar menunjukan ciri khasnya yang tidak dimiliki hotel berbintang serta meningkatkan pendapatan hotel non bintang tersebut.

Pada acara tersebut dihadiri oleh seluruh hotel non bintang di wilayah kota bandung dan kedepanya pertemuan seperti ini akan dilaksanakan di seluruh wilayah Jawa Barat sehingga menambah pendapatan di wilayah kota atau kabupaten lainya,selain itu pula untuk mempersatukan seluruh hotel non bintang ke dalam suatu wadah tertentu.

Dengan bersatunya hotel non bintang di wilayah kota bandung akan menyerap tenaga kerja baru, karena di dalam dunia perhotelan sumber daya manusia itu menjadi penting dan dengan adanya bumi melati ini persaingan hotel non bintang dengan hotel lainya tidak tertinggal cukup jauh.

Bumi melati ini sendiri sudah terbentuk sejak 2006 dan selalu mengadakan musyawarah dengan mengganti kepengurusan anggota setiap 4 tahun sekali dan pada tahun ini pula akan dilaksanakan hal yang sama dan pada kali ini yang menjadi ketua Bumi Melati periode 2018-2022 adalah Teddy Achmad Rizaldi yang mempunyai hobi travelling. (Muhammad Yusup)

Comments

Komentar Disini