Nasi Goreng Sampah dengan Harga 12 Juta Rupiah ?

0
203
Nasi Goreng Sampah / Destinasi Bandung

Destinasi Bandung-Nasi Goreng Sampah dengan Harga 12 Juta Rupiah ?. Tidak dapat dipungkiri, saat ini nasi goreng merupakan makanan yang sudah banyak dikenal masyarakat. Tidak hanya di Indonesia, makanan ini sudah merambah ke mancanegara, tentunya dengan varian yang berbeda walaupun bahan utamanya itu tetap Nasi putih. Makanan yang sempat di sebut oleh Presiden Amerika Barrack Obama ini menjadi salah satu makanan yang mampu diterima oleh masyarakat luas, terbukti dengan banyaknya tukang nasi goreng yang berjualan keliling ataupun di pinggir jalan.

Nasi goreng sampah / Destinasi Bandung
Nasi goreng sampah / Destinasi Bandung

Berbicara mengenai nasi goreng, tentu kurang lengkap rasanya jika tidak membahas mengenai makanan yang satu ini. Siapa yang tidak suka nasi goreng? Rasanya aneh jika ada yang tidak menyukai makanan ini, pasti semua orang menyukai makanan yang satu ini. Meskipun dibuat dengan cara yang sangat simpel, hanya menggoreng nasi putih yang dimasukkan kedalam katel dan dicampur oleh beberapa rempah yang menjadi penguat rasanya. Namun, rasa nasi yang digoreng tidaklah sesimpel itu. Apalagi, jika belakangan ini banyak pedangang yang membuat aneka macam nasi goreng, baik rasa, tampilan, maupun penyajiannya serta harganya yang murah.

Bandung mempunyai kuliner Nasi Goreng dengan tempat dan harga yang bisa membuat anda tidak percaya, ya! Tempat ini di beri nama “Nasi Goreng Sampah”. Pasti anda penasaran mengapa diberi nama seperti itu? Apakah nasi gorengnya bekas dari sampah makanan yang diolah kembali?, atau bahan baku Nasi Gorengnya dari bahan yang sudah tidak terpakai lagi? Jawaban anda semua tidak tepat.

Nasi goreng sampah / Destinasi Bandung
Nasi goreng sampah / Destinasi Bandung

Singkat cerita, “Nasi Goreng” yang sudah ada sejak tahun 1996 diberi nama oleh seorang ABRI yang sering membeli ke tempat ini. karena tempat “Nasi Goreng” ini bersebrangan dengan Tempat Pembuangan Sampah, al hasil si ABRI tersebut memberi nama tempat ini “Nasi Goreng Sampah”. Lalu bagaimana rasanya jika menyantap makanan ini?, walaupun bau sampah yang lumayan tercium oleh hidung kita, Cita Rasa dari makanan ini tidak diragukan lagi, sangking enaknya makanan ini, sampai lupa bau sampah yang sempat tercium oleh hidung kita.

Harga Nasi Goreng Sampah dibanderol 12 Juta Rupiah perporsinya? Jangan kaget, pemilik Nasi Goreng Sampah ini biasa memakai harga jutaan, sebenernya harga aslinya hanya Rp 12.000 perporsi, mungkin omset Nasi Goreng Sampah ini hingga jutaan rupiah sehingga si pemiliknya lupa dengan harga ribuan.

Nasi Goreng Sampah ini beroperasi mulai pukul 17.00-01.00 Malam bahkan bisa lebih jika dihari libur. Namun, untuk hari Minggu malam tempat ini tidak beroperasi. Nasi Goreng Sampah ini mampu menjual sekitar 100 porsi lebih setiap harinya, tidak tanggung-tanggung yang datang dan menyantap Nasi Goreng ini dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, karyawan, polisi, TNI, hingga kalangan artis baik warga Bandung dan Luar Bandung. Walaupun komposisinya sama seperti dengan Nasi Goreng lainnya, namun yang membedakan adalah Cita Rasanya yang bisa membuat anda ketagihan. Selain Nasi Goreng, anda dapat menyantap Mie Goreng, Mie Rebus, dan Nasi Mawut di tempat ini. Nasi Goreng Sampah ini berlokasi di Jalan Ambon tepat depan Pool Kramat Djati, Kota Bandung.

Comments

Komentar Disini