Nikmatnya Berbagi di Bulan Ramadhan Bersama Telkom Indonesia

0
91

Destinasi Bandung-Nikmatnya Berbagi di Bulan Ramadhan Bersama Telkom Indonesia. Sejumlah civitas Telkom Regional Jawa Barat menyelenggarakan kegiatan “Safari Ramadhan 1440 H” di Aula Infocom, Grha Merah Putih Telkom Indonesia (16/5/2019). Kegiatan Safari Ramahan dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Telkom TREG 3 terhadap beberapa yayasan seperti panti asuhan, pesantren, Masjid dan beberapa penyandang disabilitas di wilayah Telkom REG 3. Safari Ramadhan ini menjadi ajang berkumpul menjalin tali silahturahmi dan buka puasa bersama dengan dihadiri oleh lebih dari 100 peserta yang terdiri dari pejabat Telkom regional Jawa Barat dan dihadiri beberapa panti asuhan di kota Bandung.

Kegiatan safari ramadhan dimulai dengan penampilan musik akustik, sambutan dari
EVP (Executive Vice Precident) Telkom Edwin Aristiawan dan CEO Enterprise and Business Service Telkom Dian Rachmawan.

Dalam sambutannya Edwin menyampaikan materi untuk civitas Telkom REG 3 mengenai teknologi digital agar dapat memaksimalkan efisiensi kinerja dengan kemampuan being digital, yang dilanjutkan dengan penyerahan wakaf secara simbolik kepada Yayasan Permata Insani, Panti Sosial Ar-Rifqi, Pesantren Al-I’aah Sukabumi, Sumbangan untuk Masjid Garuda dan Masjid Al-kautsar, bantuan 3 kaki palsu untuk penyandang disabilitas, dan wakaf 250 Al-Quran.
Kegiatan ini menuai antusiasme dari para peserta undangan Pesantren dan Panti asuhan.

Salah satu peserta Pesantren Al-I’aah berharap dapat mengikuti kembali kegiatan Safari Ramadhan seperti ini.
“senang karena bisa buka puasa bareng di kantor Telkom rame-rame dan makanannya enak, bisa keluar dari pondok dan main keluar,jadi hiburan buat kita disini. Semoga acara seperti ini tahun depan ada lagi dan lebih banyak lagi kegiatan Ramadhannya,” ujar Sani, Santri Pesantren Al-I’aah.

Peserta Safari Ramdhan yang berasal dari organik Telkom pun turut menyampaikan kesan dan memberi masukan untuk Safari Ramadhan.

“Telkom Indonesia masih konsisten melakukan kegiatan safari Ramadhan dalam rangka silaturahim antar karyawan dengan salah satu Direktur Telkom yang dikemas dalam acara santunan dan wakaf serta menguatkan kembali olah ruh para karyawan dengan menghadirkan penceramah. Harapannya acara seperti ini tetap dilakukan di masa mendatang,” ujar Hansauri, Salah satu Karyawan PT Telkom Indonesia.

Safari Ramadhan mengkombinasikan Sharing Ramadhan untuk TREG 3 dengan kegiatan amal untuk sumbangan bagi Pesantren Al-I’aah, santunan kepada 100 anak yatim, bantuan dana untuk Mesjid dan bantuan 3 kaki palsu untuk penyandang disabilitas. Sulhan berharap, Safari Ramadhan dapat meningkatkan tali silahturahmi dan meningkatkan rasa kepeduliaan untuk orang lain yang membutuhkan.

Tak lupa Safari Ramadhan pun turut mengundang Ustad Muhidin untuk menyampaikan pesan-pesan islami dengan kegiatan tausiyah yang bertema “hikmah puasa dan dahsyatnya sedekah”.

Kegiatan ditutup dengan berbuka puasa bersama yang dihidangkan oleh PT Telkom Indonesia REG 3 dengan konsep prasmanan.

Comments

Komentar Disini