Nikmatnya Sop Buntut Pak Iing

0
962

Destinasi Bandung- Kota Bandung memang selalu menjadi tempat favorit untuk destinasi wisata kuliner. Dengan suhu  kota yang dingin paling cocok memang makan makanan  yang berkuah hangat. Salah satunya dengan memakan Sop buntut Pak Iing. Rumah makan yang berlokasi di jalan Pelajar Pejuang no.104 kota Bandung ini patut dicoba, di jamin anda akan ketagihan. 

 Menurut sang pemilik Bagus Karyanegara, sop buntut miliknya berbeda dengan sop buntut kebanyakan. “kelebihan sop buntut pak iing,  dagingnya masih  segar dan berwarna merah, tekstur dagingnya empuk dan lembut.  Dagingnya tidak di rebus terus-terusan, kami menghindangkan sop buntut dengan cara setiap satu porsi daging di ikat kemudian di rebus setengah matang selama 2 jam, lalu di tiriskan dan ketika di hidangkan di rebus kembali baru disajikan. Masakan kami ini tidak memakai bahan kimia. Kuahnya setelah 2 hari langsung di buang diganti dengan yang baru. Walaupun sudah dingin lemaknya tidak menempel di mulut,”tuturnya.

Penyajian mangkoknya pun dari bahan stanleis tujuannya  supaya kuah sop buntut,  panasnya  lebih tahan lama.
Sop buntut Pak Iing menggunakan daging sapi lokal, dan mendapat  resep dari temen di bogor. “ Teman ahli masak, saya coba rasanya,rasanya cocok untuk bisnis  kuliner bukan untuk rumahan,”tuturnya.

Setiap harinya sop buntut Pak Iing berhasil menjual 100 porsi atau 25 kg sop buntut.
Harga untuk makanan dan minuman perporsinya di kisaran mulai dari Rp.10.000 sampai Rp. 48.000. Untuk menu andalannya adalah sop buntut, sop Iga, Sop Buntut goreng tepung,nasi timbel, ayam goreng kremes, iga garang asem dan tempe mendoan.
Untuk  Minuman andalannya di sini tersedia  es jeruk timun.

Sop buntut Pak Iing buka dari pukul 10 pagi hingga pukul 10 malam dengan kapasitas  tempat duduk sekitar 70 orang.

Comments

Komentar Disini