Nokia Plus 7 Siap Dirilis dengan Lensa Carl Zeiss

0
63

Destinasi Bandung- Nokia Plus 7 Siap Dirilis dengan Lensa Carl Zeiss . Tidak mau kalah dengan produsen smartphone lainnya, Nokia akan merilis ponsel kelas menengah yang merupakan versi dengan spesifikasi lebih tinggi dari Nokia 7, yakni Nokia 7 Plus.

Dilansir GSM Arena bahwa Nokia 7 Plus bakal segera diperkenalkan secara resmi adalam ajang Mobile World Congress 2018 di Barcelona, akhir bulan ini. Bocoran spesifikasinya pun ikut beredar.

Nokia 7 Plus bakal memiliki layar berukuran lebih besar dari pendahulunya yakni 6 inci dengan aspect ratio 18:9. Jika benar, maka Nokia 7 Plus akan sekaligus menjadi smartphone pertama dari Nokia yang memiliki display berbingkai tipis (bezel less) dengan aspect ratio tersebut.

Salah satu keunggulan Nokia 7 Plus terdapat pada kameranya yang disebut menggunakan lensa Carl Zeiss. Untuk kamera belakang, Nokia kabarnya bakal menyematkan dual-camera masing-masing dengan resolusi 12 megapiksel dan 13 megapiksel.

Kedua kamera tersebut memiliki focal length berbeda, yakni wide dan telephoto seperti pada beberapa ponsel lain macam iPhone 8 Plus, Galaxy Note 8, dan Xiaomi Mi A1. Penggunaan dua kamera sekaligus memungkinkan penerapan efek background blur (bokeh) dalam foto.

Sensor kamera depan Nokia 7 Plus disinyalir memiliki resolusi 16 MP dengan bukaan kamera f/2.0. Belum diketahui apakah Nokia Plus 7 ini akan mengikuti jejak Nokia 7 terdahulu yang mengandalkan fitur “bothie” atau dual-sight, yakni menjepret dengan kamera depan dan belakang dalam waktu yang bersamaan.

Nokia 7 Plus dibekali juga dengan Snapdragon 660 sebagai “otak” perangkat yang menjanjikan peforma lebih unggul dibanding Nokia 7 yang menggunakan Snapdragon 630. Chipset 14 nanometer Snapdragon 660 ini memiliki 8 buah inti CPU Kryo 260 dan GPU Adreno 512.

Nokia 7 Plus akan dibekali RAM 4 GB dengan media penyimpanan 64 GB, port USB type-C, dan sistem operasi Android 8.0 Oreo yang bisa di-update ke versi Andorid 8.1.

Comments

Komentar Disini