Novotel Bandung & BEM KEMA FKG UNPAD Gelar Lomba Mewarnai

0
66

Destinasi Bandung- Novotel Bandung & BEM KEMA FKG UNPAD Gelar Lomba Mewarnai . Bibir Sumbing atau Celah Bibir dan Celah Langit-langit adalah suatu kelainan bawaan yang terjadi pada bibir bagian atas serta langit-langit lunak dan langit-langit keras mulut. Celah bibir dan celah langit-langit bisa terjadi secara bersamaan maupun sendiri-sendiri. Kelainan ini juga bisa terjadi bersamaan dengan kelainan bawaan lainnya. Penyebabnya mungkin adalah mutasi genetik atau teratogen (zat yang dapat menyebabkan kelainan pada janin, contohnya virus atau bahan kimia). Kelainan ini juga menyebabkan anak mengalami kesulitan ketika makan, gangguan perkembangan berbicara dan infeksi telinga.

Pengobatan bibir sumbing melibatkan beberapa disiplin ilmu, yaitu bedah plastik, ortodontis, terapi bicara dan lainnya. Pembedahan untuk menutup celah bibir biasanya dilakukan pada saat anak berusia 3-6 bulan. Pengobatan mungkin berlangsung selama bertahun-tahun dan mungkin perlu dilakukan beberapa kali pembedahan (tergantung kepada luasnya kelainan). Oleh karena itu, sebagai bentuk partisipasi dan dukungan untuk anak-anak yang menderita bibir sumbing, Novotel Bandung bersama BEM KEMA FKG UNPAD berkolaborasi dalam Smile Collaboration Project dengan menyelenggarakan “Lomba Menggambar & Mewarnai Tingkat Sekolah Dasar Se-kotamadya Bandung” pada Minggu, 24 September 2017 di Novotel Bandung dengan mengangkat tema “KEBERSAMAAN” atau Acceptance, dengan maksud bahwa semua anak adalah sama dan kita semua seharusnya dapat menerima kondisi setiap anak tanpa membedakan kelebihan ataupun kekurangannya.

Menggambar dan mewarnai merupakan salah satu kegiatan yang paling disenangi anak dan juga sangat bermanfaat untuk proses menumbuhkan kreatifitas mereka. “Dengan berpartisipasi dalam Lomba Menggambar & Mewarnai ini, berarti sekaligus berdonasi untuk operasi penderita bibir sumbing oleh Yayasan Pembina Penderita Celah Bibir dan Langit-langit (YPPCBL) sehingga anak-anak akan belajar charity sambil mengikuti lomba dan yang berbeda, akan hadir pula Fun Animal Education dari Bandung Zoo. Smile Collaboration Project sendiri merupakan rangkaian pre-event dari Charity Concert Smilemotion 2017 yang akan diselenggarakan pada bulan Desember mendatang.” ujar Vanjou, Asst. Marcomm Manager Novotel Bandung.

Para pemenang Lomba Menggambar & Mewarnai ini akan mendapatkan piala, sertifikat, goodie bag dan berbagai hadiah menarik lainnya. Selain itu, akan ada juga pemeriksaan gula darah dan tekanan darah gratis.

Jadi tunggu apalagi, ayo ikuti lombanya pada Minggu, 24 September 2017 di Novotel Bandung dan mari tumbuhkan jiwa sosial semenjak dini!

Comments

Komentar Disini