NUS Enterprise dan Salim Group Luncurkan BLOCK71 Bandung

0
48

Destinasi BandungNUS Enterprise dan Salim Group Luncurkan BLOCK71 Bandung. NUS Enterprise, divisi kewirausahaan dari Universitas Nasional Singapura (NUS), bermitra dengan Salim Group, meluncurkan BLOCK71 Bandung pada hari ini Kamis (25/10). Melanjutkan kesuksesan BLOCK71 Jakarta yang didirikan pada bulan Juli 2017, kedua belah pihak sekarang mendirikan BLOCK71 Bandung dengan tujuan untuk mengembangkan ekosistem kewirausahaan yang dinamis dan berkelanjutan di Indonesia dan khususnya di wilayah Bandung. Selain meluncurkan BLOCK71 Bandung, kedua belah pihak juga menambahkan satu kota baru lagi di Indonesia pada keluarga BLOCK71 dengan menghadirkan BLOCK71 Yogyakarta.

Diadaptasi dari kesuksesan BLOCK71 di pusat kewirausahaan Singapura, lokasi BLOCK71 Bandung sangat strategis dan berada di dekat universitas-universitas lokal. BLOCK71 Bandung juga akan terhubung dengan tempat-tempat kewirausahaan yang sedang berkembang.

BLOCK71 Bandung terletak di daerah yang strategis yaitu di Dago dan berdekatan dengan Institut Teknologi Bandung (ITB). BLOCK71 Bandung diluncurkan hari ini dan diresmikan oleh , Duta Besar Singapura untuk Republik Indonesia Anil Kumar Nayar dan dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“NUS senang dapat memperdalam hubungan kami dengan Salim Group melalui peluncuran dua lokasi BLOCK71 baru di Bandung dan Yogyakarta. Ekspansi kami di Indonesia ini sejalan dengan pertumbuhan dan semangat dari kewirausahaan lokal. Secara kolektif, ketiga lokasi BLOCK71 milik NUS di Indonesia akan memfasilitasi pertukaran informasi yang lebih besar, memperkuat konektivitas dan mendorong pertumbuhan antara ekosistem start-up di Singapura dan Indonesia. Lokasi BLOCK71 ini akan membuka pintu untuk para start-up dari Singapura dan keluarga BLOCK71 untuk mengembangkan eksistensi mereka di Indonesia serta memfasilitasi akses ke pasar internasional bagi start-up lokal,” kata Presiden NUS, Profesor Tan Eng Chye.

“Kami senang dapat bekerja sama lagi dengan NUS Enterprise untuk memperluas jejak BLOCK71 di Indonesia. Kami ingin mendukung wirausahawan serta membangkitkan komunitas lokal, dan kami berharap inisiatif ini akan mendorong lebih banyak anak muda untuk mengembangkan minat dalam arena teknologi digital serta terdorong untuk menjadi wirausahawan. Kami juga ingin membawa inisiatif ini ke benua lain seperti Afrika dan Tiongkok, dalam waktu dekat,” kata Axton Salim, Direktur Eksekutif Salim Group.

Comments

Komentar Disini