“Nyai Anteh” Mengangkat Cerita Rakyat yang Dikemas Fashion Show

Fashion show nyai anteh

Destinasi Bandung-“Nyai Anteh” Mengangkat Cerita Rakyat yang Dikemas Fashion Show . Sebuah cerita rakyat ­ dari tatar pasundan,­yang mengisahkan sosok nyai anteh diangkat­ dalam ajang pertunjukan peragaan busana pengantin. Selain mengenalkan busana tradisional,peragaan busana ­tersebut menjadi ajang untuk mengenalkan kekayaan budaya sunda.

Tarian daerah, mengawali peragaan busana yang berlangsung di Bale­Asri Pusdai Jalan Dipinegoro kota Bandung ,Jumat (15/10/2016).

Alunan suara gamelan,­menjadi suguhan berbeda pada sebuah pertunjukan peragaan busana­ yang kerap diiringi ­alunan musik modern yang enerjik.

Tidak hanya itu,suguhan berbeda juga ditampilkan saat model memperagakan busanan pengantin ­diatas catwalk,dengan­ menggabungkan sebuah­ unsur cerita legenda­ dari tatar sunda.

Dengan tema nyai anteh yang di ambil dari­ cerita kerajaan galuh pakuan,yang dikenal­ sebagai kerajaan yang sangat subur dan memiliki panorama yang ­sangat indah di jawa ­barat.

Baca Juga :  Tampil Lebih Keren dan Trendy dengan Kacamata Polette Indonesia

Selain memperkenalkan­ bergam pilihan fashion pernikahan yang­bertemakan pakaian tradisonal sunda,peragaan busana yang dikemas dengan mengkolaborasikan cerita sunda juga sekaligus menjadi­ ajang mengenalkan kekayaan cerita dan sejarah sunda.

Comments

Komentar Disini