Omega Hotel Management Akan Segera Tambah 10 Hotel di Indonesia

0
134

Destinasi Bandung-Omega Hotel Management Akan Segera Tambah 10 Hotel di Indonesia. Hotel-hotel dibawah naungan Omega Hotel Management (OHM) kini tak hanya beroperasi di Indonesia bagian barat saja, namun akan segera menjangkau Indonesia hingga bagian Timur. Melihat besarnya pertumbuhan market generasi millenials di Indonesia, khususnya dalam sektor pariwisata, OHM juga mulai menargetkan millenials, khususnya yang menjadi bleisure travelers.

OHM sebagai hotel operator sudah berdiri sejak tahun 2013, dan merupakan salah satu anak perusahaan Alfaland Group Indonesia. Saat ini fokus OHM tidak hanya meningkatkan layanan dari hotel-hotel yang dimiliki serta dikelolanya saja, tetapi juga terus gencar melakukan ekspansi di seluruh Indonesia.

Hanto Djoko Susanto, President Director Alfaland Group mengatakan, Dengan semakin besarnya market dari generasi milenials, ditambah dengan gaya travel ala bleisure (business & leisure) travelers, tentu mereka menjadi sasaran utama kami dalam menyediakan pilihan akomodasi yang berkonsep simple & modern.

“Kami akan terus gencar membuka hotel di wilayah yang masih kekurangan pilihan akomodasi, serta wilayah berpotensi wisata, mulai dari kota besar bahkan sampai ke pelosok daerah. Kami berkomitmen untuk tetap memberikan layanan dan fasilitas terbaik bagi para tamu, dengan didukung oleh pelayanan staff yang ramah, kamar yang nyaman, high speed wifi, menu breakfast yang variatif, fasilitas ruang meeting dan restaurant, serta harga yang kompetitif,”ujarnya.

Selanjutnya akan dibuka hotel-hotel Cordela yang dikelola OHM mulai dari kuarter kedua tahun 2019 hingga awal tahun 2020 dengan beberapa klasifikasi brand, yaitu di wilayah Indonesia bagian barat mulai dari Sumatera, yaitu di Medan, Pekanbaru, Bengkulu,Lubuklinggau, Sekayu, kemudian di Jawa akan dibuka di Depok, Tasikmalaya, Sidoarjo, Tulungagung, serta di Indonesia bagian Timur yang akan dibuka di Jayapura, Papua. Sudah 10 lokasi yang akan segera dibuka hotel, dan masih ada potensi untuk terus bertambah lagi unit hotel OHM di kota-kota lainnya juga. Dengan adanya ekspansi Cordela Hotel yang semakin pesat ini, maka akan semakin mendukung target manajemen untuk mengoperasikan sekitar 50 unit hotel di berbagai kota di Indonesia pada tahun 2022.

Aswin B. Drajat, Director of Operations OHM menerangkan, “Saat ini sudah ada 972 kamar yang tersedia di seluruh jaringan hotel dari OHM. Termasuk cordela inn R. Sukamto Palembang yang baru saja diresmikan pada bulan November 2018. Kemudian akan ada penambahan beberapa unit hotel baru lagi sehingga jumlah kamar dapat mengejar tarket kami sekitar 2000 kamar. Kami optimis target tersebut dapat tercapai di tahun 2022”.

Sebagai official partner “Wonderful Indonesia” dengan Kementerian Pariwisata Indonesia, banyak hotel-hotel dibawah naungan OHM akan dibangun di lokasi berpotensi wisata dan menghadirkan fasilitas baru yang menunjang aktivitas bleisure travelers. Kurnia Sukrisna, Chief Operating Officer OHM menambahkan, “Kini sebagian dari unit hotel kami sudah memiliki rooftop café, yang cocok dijadikan tempat hang out seru, khususnya bagi generasi millenials.

Mereka akan disuguhi aneka pilihan menu nongkrong yang enak dan instagrammable mulai dari aneka kopi dan menu simple bites, semua ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Beberapa rooftop café yang sudah dibuka diantaranya yaitu Cordela Sky Café di Cordela Hotel Cirebon, Ferreira Café di Cordela Inn Palembang dan Sixth on Rooftop (SORT) di Cordela Norwood Hotel, Menteng, Jakarta. Kedepannya masih akan ada penambahan café lagi di hotel-hotel OHM lainnya yang berada di lokasi yang strategis”

Kurnia juga menjelaskan untuk semakin menarik minat masyarakat dalam memilih hotel-hotel OHM sebagai destinasi menginap dan menyelenggarakan event, setiap tahun OHM juga mengadakan program Cordela Hotel Reward, sebuah wujud loyalty program berhadiah untuk para tamu.

Program ini juga yang membedakan hotel-hotel dibawah naungan OHM dengan hotel-hotel lainnya dalam memberikan apresiasi kepada para tamu. Melalui program Cordela Hotel Reward tahun ini, selama periode 1 Maret 2019 – 15 Desember 2019, para tamu akan mendapatkan kupon undian setiap kali menginap, berlaku kelipatan. Sebanyak 15 pemenang dari seluruh hotel OHM yang beruntung akan mendapatkan hadiah berupa paket perjalanan mengajak keluarga ke Singapore dan Johor Bahru, Malaysia selama 3 hari 2 malam yang diundi menjelang akhir tahun 2019.

Hingga saat ini OHM memiliki lima merek jaringan hotel, yaitu: Cordex (budget hotel), Cordela Inn (bed & breakfast), Cordela Hotel (bintang 2), Grand Cordela (bintang 3) dan Alfa Resort, yang terletak di berbagai kota mulai dari Bandung (Soekarno Hatta), Cirebon (Cipto Mangunkusumo), Puncak (Cisarua), Jakarta (Ancol, Menteng dan Senen), Medan (H.M. Yamin), Grand Purnama by Cordela Hotel yang akan rebranding menjadi Grand Cordela AS Putra (Kuningan – Jawa Barat), Yogyakarta (Malioboro), Pangkalpinang (Hamidah) dan Palembang (R. Sukamto).

Hotel-hotel dengan brand Cordex mengambil konsep budget yang menjual “room only” yang sangat cocok untuk backpacker, dengan harga yang ekonomis dengan menghadirkan pilihan kamar berukuran 15-24 m2. Fasilitas tanbahan lainnya yaitu berupa free wi-fi 24 jam, 24 jam security, dan mini store yang menjual makanan siap saji.

Kemudian brand Cordela Inn dibangun di lokasi yang mudah diakses serta menyediakan kamar dengan ukuran 18 m2. Cordela Inn juga menyediakan beragam fasilitas yang mendukung aktifitas bisnis, seperti free wi-fi 24 jam, restaurant, serta parking area.

Khusus brand Cordela Hotel, tersedia kamar berukuran 18-36 m2 serta fasilitas pendukung seperti free wi-fi 24 jam, restaurant, meeting rooms dengan kapasitas hingga 150 pax, dan parking area yang luas. Di Cordela Hotel Cirebon kini hadir fasilitas baru yaitu Keraton Ballroom berkapasitas hingga 400 pax, dan Cordela Sky Café yang berada di rooftop hotel.

Untuk bintang 3, ada brand Grand Cordela Hotel yang menyediakan kamar dengan ukuran lebih luas yaitu pada kisaran 21 m2 – 50 m2, ditambah beragam fasilitas tambahan seperti free wi-fi 24 jam, kolam renang, restaurant, parking area, meeting room berkapasitas hingga 100 pax serta ballroom berkapasitas hingga 1.000 pax.

Kemudian Alfa Resort yang menghadirkan fasilitas lengkap mulai dari villa dan townhouse dengan living room & kitchen, kolam renang, arena olah raga (billiard, tenis meja, flying fox, basket, dan hiking track), children playground, function hall berkapasitas hingga 300 pax. Selain beragam tipe villa dengan 2 kamar hingga 10 kamar yang dapat diisi hingga 20 pax, tersedia juga tipe townhouse yang dapat dipilih dengan 1 atau 3 kamar.

Untuk reservasi hotel-hotel OHM dengan harga terbaik dapat melalui website www.omegahotelmanagement.com ataupun via mobile apps Omega Hotel Management yang dapat di download dari google play.

Comments

Komentar Disini