Pameran Seni Anak-anak Pengungsi Afghanistan di B10 Café Braga

0
14

Destinasi Bandung-Pameran Seni Anak-Anak Pengungsi Afghanistan di
B10 Café Braga
. Menurut data UNCHR (United Nation High Commissioner for Refugees) pada saat ini kurang lebih 14.000 pengungsi dari Afghanistan yang terdapat di Indonesia, dikarenakan kondisi yang sangat sulit membuat anak-anak tersebut tidak bisa melanjutkan pendidikannya. Tetapi di beberapa tempat di Indonesia anak-anak pengsungsi tersebut diperbolehkan untuk melanjutkan pendidikannya dengan mendirikan sekolahnya sendiri salah satunya yaitu Refugee Learning Center (RLC) yang berada di Cisarua Puncak, Bogor.

Pada hari Jumat, 22 November sampai dengan Sabtu,23 November 2019 lalu, B10 Café Braga berkesempatan untuk berkolaborasi dengan mahasiswa dan mahasiswi Seni Rupa ITB untuk menampilkan hasil karya lukisan anak-anak pengungsi Afgahanistan. Hasil karya lukisan tersebut di tampilkan sebagai curahan hati yang mereka rasakan serta yang mereka harapkan dalam hidup kepada seluruh orang yang menikmati karya mereka.

Karya anak-anak tersebut diharapkan dapat menginspirasi sluruh orang untuk lebih mensyukuri hidup yang kita miliki saat ini, dimana banyak sekali anak-anak diluar sana yang kehilangan masa kecilnya, keluarga serta kebahagian yang seharusnya mereka dapatkan saat ini.

Comments

Komentar Disini