Pekan Literasi Asia Afrika Kembali di Gelar di Museum KAA

0
21

Destinasi Bandung-Pekan Literasi Asia Afrika Kembali di Gelar di Museum KAA. Museum Konferensi Asia Afrika (MKAA) kembali menggelar acara Pekan Literasi Asia Afrika (PLAA) selama 3 hari mulai Jumat 7 September 2018 hingga Minggu 9 September 2018.

Pekan Literasi Asia Afrika ini merupakn acara ke 5 kalinya. Acara ini resmi di buka oleh Direktur Diplomasi Publik Kementrian Luar Negri RI. Pada kali ini PLAA diselenggarakan pada bulan September guna memperingati Hari Literasi Internasional yang jatuh pada 8 September.

“Acara ini bertujuan untuk meningkatkan minat masyarakat terhadap literasi” Ucap Direktur Diplomasi Publik.

Namun, selain itu pihaknya ingin mempromosikan Perpustakaan Museum KAA. Sesuai dengan temanya “Pustaka Cakra Budaya Bangsa”, kegiatan ini dijadikan sebagai salah satu upaya memanfaatkan energy positif dan kreativitas manusia untuk menjadikan literasi sebagai bagian dari keseharian.

Yang membedakan acara kali ini dengan acara acara sebelumnya adalah pengayaan media literasi. Pasalnya acara kali ini sangat bervariasi. Tak hanya menyola buku, tapi juga melalui film, dongeng, bahkan media digital.

Seperti kehadiran UPT Perpustakaan Institut Teknologi Bandung yang menampilkan printer 3 dimensi. Alat ini membuat objek padat tiga dimensi dari model digital.

Ada 4 kegian di PLAA ini. Diantaranya adalah pameran literasi, pameran buku, diskusi literasi dan film. Tak lupa juga ada acara mendongeng bagi pelajar sekolah dasar.

Comments

Komentar Disini